Merajut Soliditas Warga Malako Intan dan Adirozal di Tepian Sungai Batanghari

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:40:14 WIB - Dibaca: 851 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Dr. H. Adirozal, M.Si, Caleg DPR RI PAN Dapil Jambi Nomor Urut 2, tak hanya menjadi politisi, tetapi juga seorang pejuang yang siap berjalan melewati segala rintangan demi mendengar suara masyarakat. Perjalanan epiknya menuju Malako Intan Minggu (04/02/24) malam, sebuah daerah disalah satu Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, sungguh menakjubkan baginya.

Ditemani oleh suara gemuruh Sungai Batanghari, Adirozal menyebrangi air gelap malam dengan perahu yang disebut warga setempat Tempek. Tak sendiri, ia iringi oleh keramaian masyarakat yang setia memandu perjalanannya.

Saat dermaga Tempek bersandar, cahaya kehangatan dari ratusan warga Malako Intan menyambut kedatangan sang pemimpin. Uskaris Nopika, yang akrab disapa Kulup, tokoh terkemuka di desa tersebut, mengumumkan kehadiran Adirozal dengan kebanggaan yang tak tersembunyi. "Inilah orangnya! Sang putra daerah Jambi yang siap membawa suara kita ke pusat," serunya dengan semangat kepada warga yang hadir.

Kulup mengungkapkan bahwa masyarakat telah mempersiapkan acara tersebut dengan sangat baik, bahkan memotong dua ekor kambing sebagai tanda kegembiraan. "Pak Adirozal, pada acara ini kami memotong dua ekor kambing pak," imbuhnya.

Saat berbicara, Adirozal tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap keramaian dan kekompakan masyarakat Malako Intan. Tidak hanya berbicara tentang pemilu, Wakil Walikota Padang Panjang periode 2003-2008 ini juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Kulup dan masyarakat yang telah menyambutnya dengan begitu hangat.

"Saya tidak akan pernah melupakan kebaikan dan kehangatan yang telah diberikan oleh Malako Intan. Ini merupakan momen berharga dan berkesan bagi saya," ucap Adirozal.

Saat itu, ia menekankan pentingnya kesatuan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam pemilihan. Dengan tulus, ia mengajak masyarakat untuk menyatukan suara mereka dalam memilih satu-satunya putra daerah setempat, yakni Ustaris Nopika (Kulup, red) yang maju di Pileg DPRD Kabupaten Tebo. "Saya yakin Malako Intan solid mendorong Kulup, ayo rapatkan barisan," ujar Bupati Kerinci Periode 2014 - 2024 itu.

Dalam atmosfer kebersamaan yang tercipta, Adirozal mengajak masyarakat untuk menjaga semangat persatuan dan gotong royong. "Pemilihan bukanlah hanya tentang kita, tetapi tentang masa depan kita bersama. Marilah kita bersatu, memilih pemimpin yang dapat mewakili suara kita," ucap Adirozal dengan penuh semangat.

Mendengar ucapan Adirozal, Kulup tersenyum penuh harap. "Kami siap mendukungmu, Pak Adirozal. Suara kami akan bersatu di balikmu, membawa perubahan yang kita impikan," tegas Kulup dengan penuh keyakinan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci, doa bersama, dan kesempatan untuk beramah tamah. 

Seusai acara, Suherman, seorang warga Malako Intan yang juga hadir dalam acara tersebut, mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada Dr. H. Adirozal atas kunjungannya yang begitu berkesan. 

"Kedatangan pak Adirozal ke daerah kami sungguh menjadi cahaya haraPAN baru. Kami merasa dihargai dan didengarkan," ungkap Suherman dengan suara penuh apresiasi.

Menurutnya, kehadiran Alumni Lemhanas 48 itu membawa semangat baru bagi masyarakat setempat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi.

"Kami yakin, dengan kepemimpinan yang berintegritas seperti pak Adirozal, aspirasi dan kebutuhan masyarakat kecil seperti kami akan terdengar di tingkat yang lebih tinggi," tambah Suherman, sambil menunjukkan dukungan penuhnya kepada Adirozal dan visi politiknya yang inklusif.

Dalam momen yang sarat dengan kehangatan dan kebersamaan ini, hubungan erat antara Adirozal dan masyarakat Malako Intan semakin terjalin kuat, menjadi cermin dari semangat persatuan yang diusung oleh Adirozal dalam perjalanan politiknya. (tim)





BERITA BERIKUTNYA