Ajak Awasi Pemilu, Bawaslu Kerinci Gadeng Tokoh Masyarakat dan Pemuda

Jumat, 09 Februari 2024 - 18:48:01 WIB - Dibaca: 406 kali

Saat Sambutan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Hapis, S. PdI pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif
Saat Sambutan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Hapis, S. PdI pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara tinggal 4 hari lagi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Kerinci, terus melakukan sosialisasi Pengawasan dalam pengawasan Pemilu 2024.

Seperti pada Jum'at pagi (09/02/2024), Bawaslu melaksanakan sosialisasi pengawasan Partisipatif pada Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dengan menggandengkan tokoh masyarakat dan Pemuda.

Anggota Bawaslu kabupaten Kerinci Doni Aria, M.Ap, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Bawaslu terus melakukan upaya pencegahan dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemuda.

"Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ini, dalam upaya lembaga Bawaslu, untuk melibatkan masyarakat dalam melakukan pengawasan tingkat desa maupun di tingkat TPS pada hari pemilu nantinya,"ujarnya.

Dia menambahkan pada masa tenang yang akan dimulai tanggal 11-13, pihaknya juga akan melakukan patroli keliling, untuk melakukan pencegahan terjadi pelanggaran termasuk politik uang. "Tokoh masyarakat dan Pemuda, untuk dapat melaporkan kepada ke Bawaslu jika ditemukan pelanggaran. Jangan takut melaporkan jika ada pelanggaran ditingkat bawah,"sebutnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi, Hapis, S. PdI yang hadir dalam sosialisasi Pengawasan Partisipatif, mengajak kepada peserta untuk menciptakan Pemilihan Umum, aman, sukses dan damai. 

"Untuk pengawasan tidak hanya tugas dari Bawaslu saja, namun, tugas kita bersama, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan sukses,"ujarnya.

Dia mengatakan bahwa masyarakat menjadi garda terdepan dalam melakukan mengawasi pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 ini. "Kita buktikan. Kerinci yang disebut kerawanan kita di bantahkan pada Pemilu ini, itu perlu peran kita bersama dalam partisipasi mengawasi Pemilu,"ajaknya. (Sau)





BERITA BERIKUTNYA