Tahapan Kampanye Berakhir Besok, Bawaslu Kerinci Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Masa Tenang

Jumat, 09 Februari 2024 - 19:31:44 WIB - Dibaca: 418 kali

Rakor Bawaslu Kerinci dengan stakeholder
Rakor Bawaslu Kerinci dengan stakeholder ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Terkait dengan berakhirnya tahapan Kampanye Pemilu 2024 pada Sabtu besok (10/02/2024), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kerinci, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), dengan stakeholder terkait pada Jum'at (09/02/2024).

Pada Rapar Koordinasi yang dipimpin Anggota Bawaslu Kerinci Chintia Alber Siin tersebut, berlangsung di ruang rapat Bawaslu Kerinci itu, dihadiri dari Pihak Kepolisian, TNI dan Pihak terkait di kabupaten Kerinci.

Anggota Bawaslu Kerinci Chintia Alber Siin, usai melaksanakan Rapat Koordinasi, mengatakan bahwa Rakor yang dilaksanakan ini untuk membahas persiapan dalam mengahadapi masa tenang, karena masa kampanye berakhir pada 10 Februari 2024.

"Ya, Rakor tadi dihadiri dari pihak Kepolisian, TNI dan pihak terkait. Masa kampanye akan berakhir pada besok (Sabtu, red) tanggal 10 Februari dan akan memasuki masa tenang 11-13 Februari 2024,"jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam Rakor dengan stakeholder yang bertempat di Bawaslu Kerinci tersebut, pihaknya membahas terkait dengan masa Tenang, Apel Siaga, Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan patroli pengawasan.

"Kita harapkan pada masa tenang dari tanggal 11 sampai 13 Februari, tidak terjadi kampanye lagi, kita juga akan melakukan patroli dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa, untuk pencegahan terjadinya pelanggaran pada masa tenang,"ujarnya.

Selain itu, Bawaslu kabupaten Kerinci juga sudah memberikan himbauan kepada peserta pemilu terkait penertiban APK secara mandiri oleh peserta pemilu pada tanggal 10 februari 2024.

"Kita juga akan melaksanakan penertiban serentak oleh Bawaslu, Pol PP dan juga KPU setelah dilaksanakan Apel Siaga dalam mengahadapi masa tenang pada 11 Februari 2024 yang akan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Sebukar,"tandasnya. (Bdu)





BERITA BERIKUTNYA