Kampanye Berakhir Hari ini, Bawaslu Kerinci Surati Peserta Pemilu Turunkan APK secara Mandiri

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:25:59 WIB - Dibaca: 664 kali

Surat Himbauan Bawaslu Kerinci kepada Peserta Pemilu
Surat Himbauan Bawaslu Kerinci kepada Peserta Pemilu ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Hari ini merupakan terakhir masa kampanye Pemilihan Umum tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Kerinci, ingat Peserta Pemilu untuk dapat menurunkan Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang.

Hal tersebut disampaikan Anggota Bawaslu Kerinci, Doni Aria, M. Ap, pada Sabtu (10/02/2024). Dia mengatakan bahwa tahapan kampanye bagi peserta Pemilu akan berakhir pada hari ini Sabtu (10/02/2024), mulai tanggal 11-13 telah masuk masa tenang.

"Kami sudah menyampaikan menyurati Peserta Pemilu, untuk hari ini ada hari terakhir kampanye dan besok (Minggu,red) sampai Selasa masuk masa tenang,"ujarnya.

Pihak Bawaslu Kerinci juga telah mengeluarkan himbauan kepada peserta pemilu untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) sampai tanggal 10 Februari 2023, secara mandiri karena besok (Minggu,red) telah masuk masa tenang.

"Besok kita akan melaksanakan Apel siaga dan melakukan patroli bersama pihak terkait, bagi APK yang masih terpasang akan turun oleh Sat Pol PP nantinya. Makanya kami himbau Peserta Pemilu untuk menurunkan secara mandiri APK yang masih terpasang,"ingatnya.

Anggota Bawaslu Kerinci, Chintya Albert Siin menambahkan bahwa, Pada 10 Februari 2024 ini Bawaslu akan melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK).

"Bawaslu memberikan himbauan kepada peserta pemilu terkait penertiban APK secara mandiri oleh peserta pemilu pada tanggal 10 februari 2024 dan akan dilaksankan penertiban serentak oleh Bawaslu, Pol PP dan juga KPU setelah dilaksanakan Apel Siaga dalam mengahadapi masa tenang pada 11 Februari 2024 yang akan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Sebukar,"tandasnya.(Bdu)

 

 

 





BERITA BERIKUTNYA