Polresta Jambi Terjunkan 700 Personil Amankan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 18:35:23 WIB - Dibaca: 655 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI - Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah bertindak proaktif dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di Kota Jambi.

Dengan menurunkan kurang lebih 700 personil, terbagi antara 32 personil untuk pengawalan logistik dan 374 personil untuk pengamanan TPS, dan lainnya.

"Kita bertekad untuk menjaga ketertiban serta mencegah potensi gangguan selama pemilihan berlangsung," ujar Kapolresta Jambi usai pelepasan logistik Pemilu 2024, di Paal Merah, Senin (12/2/2024).

Meskipun Kota Jambi dihadapkan pada tantangan dari bencana alam, seperti banjir, pemerintah dan lembaga terkait terus bekerja keras untuk memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung lancar dan aman.

"Ada BKO dari Brimob 120 personil, dari Polda Jambi 70 personil. Total kurang lebih 700 personil yang kita turunkan untuk pengamanan di 1.903 TPS," jelasnya.

Upaya kolaboratif antara pemerintah, kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya menunjukkan semangat kerja sama yang kuat dalam menghadapi setiap kendala yang mungkin muncul selama proses pemilihan.

Dalam menghadapi tantangan alam maupun potensi gangguan keamanan, pihak terkait berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap warga Kota Jambi dapat memberikan suara mereka dengan tenang dan aman.

Dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil oleh pemerintah dan aparat keamanan, diharapkan bahwa proses pemilihan di Kota Jambi dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan adil, serta memberikan hasil yang mewakili kehendak demokratis warga.(***)





BERITA BERIKUTNYA