Ini Desa Pertama di Merangin Yang Salurkan BLT ke Warganya

Rabu, 06 Mei 2020 - 13:47:56 WIB - Dibaca: 1548 kali

Suasana Pembagian BLT di Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat.
Suasana Pembagian BLT di Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat. ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN- Desa Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat adalah Desa pertama di Kabupaten Merangin yang memberikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warganya. Ini diungkapkan langsung oleh Kades Muara Kibul, Sandri Can Indra kepada Jambiprima.com, rabu (6/5/20).

 

Dijelaskannya, jumlah penerima BLT di Desanya ada sebanyak 180 KK, dan per KK nya mendapatkan Rp 600.000 selama tiga bulan kedepan.

 

" Semua masyarakat terdampak COVID- 19 di Desa Muara Kibul mendapat Dana BLT dari pusat kecuali masyarakat yang sudah menerima bantuan dari Dinas Sosial seperti PKH, BLT Sembako, PNS, TNI dan Polri," jelas Kades lagi.

 

Dengan tersalurnya BLT tersebut, Kades yang kerap dipanggil Iin ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Merangin.

 

" Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden, Pak Mentri Perdesaan dan juga Bapak Bupati Merangin, Al- Haris yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak COVID- 19," ujarnya.

 

Nur Hadi, salah seorang warga penerima BLT juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Kibul yang telah menyalurkan BLT secara cepat dan tepat kepada warga terdampak.

 

" Mewakili penerima BLT yang lain, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemdes Muara Kibul, Alhamdulillah dengan adanya BLT ini beban ekonomi kami ditengah wabah Corona ini terasa lebih ringan," pungkasnya. (Key)

 




Berita Lainnya


BERITA BERIKUTNYA