Ada Kontak Dengan Cluster Gowa Dan Temboro, Rapid Test 87 Orang Warga Tebo Negatif

Minggu, 10 Mei 2020 - 00:08:00 WIB - Dibaca: 620 kali

Penyemprotan Disinfektan Oleh Tim Pencegahan COVID- 19 Tebo
Penyemprotan Disinfektan Oleh Tim Pencegahan COVID- 19 Tebo ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO- Ada riwayat kontak dengan Cluster Temboro dan Cluster Gowa, Rapid Test warga Tebo sebanyak 87 orang di tiga Puskesmas hasilnya negatif. Ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana Tebo, dr. Riana Elizabeth. S kepada Jambiprima.com, sabtu (9/5).

" Totalnya ada 87 orang warga Tebo yang di Rapid Test hari ini, hasil Rapid Test semuanya negatif. Mereka semua punya riwayat kontak dengan Cluster Temboro dan Cluster Gowa, makanya di Rapid Test," terangnya.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas penanganan dan percepatan COVID- 19 Tebo ini menjelaskan, dihari yang sama semuanya di Rapid Test di tiga lokasi, yakni di Puskesmas Bangun Seranten Kecamatan Muara Tabir, Puskesmas Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu dan Puskesmas Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang.

" Yang di Rapid Test di Puskesmas Bangun Seranten sebanyak 18 orang, 15 orang Rapid Test pertama, sisanya 3 orang merupakan Rapid Test yang kedua. Kemudian Puskesmas Pulau Temiang ada 52 orang, 49 orang mengikuti Rapid Test pertama dan sisanya 3 orang Rapid Test yang kedua," jelas Riana lagi.

Selanjutnya, 17 orang menjalani Rapid Test di Puskesmas Tegal Arum, 15 orang ikut Rapid Test pertama, dan 2 orang lagi Rapid Test yang kedua, tambahnya. (tim)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...