Kisah Ibu Muda Yang Melahirkan Anak di Speed Boat

Senin, 06 Juli 2020 - 19:49:34 WIB - Dibaca: 543 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, KUALA TUNGKAL - Penumpang yang melahirkan di dalam Speed Boat SUN RICO tujuan Batam yang berada di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, kini telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif.

Ketika dirinya diwawancarai saat berada di Rumah Sakit, Sundari, Ibu muda yang melahirkan anaknya di Speed Boat ini mengungkapkan bahwa saat ini usia kandungannya memang sudah memasuki sembilan bulan, namun ia tetap nekat menyusul sang suami di Batam.

"Karena suami saya tidak bisa cuti untuk pulang ke Lampung, jadi saya berencana ingin melahirkan di sana saja, namun Allah berkehendak lain dan akhirnya lahir di pelabuhan," ungkapnya.

Sundari menambahkan, bahwa dirinya dibantu oleh petugas COVID-19 saat persalinan dan evakuasi. Salah satu diantara mereka adalah Bidan Desa dan yang lainnya adalah anggota Polsek Kawasan Pelabuhan serta pengelola pelabuhan LLASDP.

"Kira-kira 15 menit proses persalinan, syukurnya bayi laki-laki saya lahir dengan selamat dan saat itu juga langsung diberi nama Sun Rico Saputra, oleh pak Kapolsek KP3," ucapnya

Disisi lain Sundari menceritakan  saat perjalanan dari lampung menuju ke Tanjab Barat Ia di tipu oleh oknum jasa angkutan umum (mobil travel), dengan membayar 900 ribu kendaraan yang ditumpanginya akan mengantarkan langsung ke Kuala Tungkal, ternyata mobil itu hanya mengantar ke Sungai Lilin, Palembang.

"Saya sempat berdebat dengan oknum sopir travel itu karena tidak sesuai dengan perjanjian, katanya nanti akan di jemput oleh temannya yang lain, namun tak kunjung tiba, terpaksa saya beli tiket kembali di Sungai Lilin langsung tujuan Kuala Tungkal," tutupnya. (mr)





BERITA BERIKUTNYA
loading...