Anggaran Milyaran Rupiah Terkesan Mubazir, Aktivis Merangin Akan Pertanyakan ke Kajati Jambi

Rabu, 18 November 2020 - 16:44:49 WIB - Dibaca: 230 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, Merangin - Terkait pemberitaan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg), yang terletak di Desa Karang Anyar, Kecamatan Pamenang Barat kabupaten Merangin, Yang mana pengerjaan PLTBg ini terkesan mubazir dengan anggaran yang pantastis, yakni Milyaran yang dikucurkan oleh Kementrian Energi Sumbe Daya Mineral (ESDM).

Yang mana, pengerjaan proyek tersebut  pada tahun 2016 yang lalu, ESDM kabupaten Merangin masih dipimpin oleh Takat, dan Dadang Hikmahtulah sebagai salah satu kabib  yang menjabat, dan juga yang terlibat langsung dalam pekerjaan proyek tersebut, Dadang terkesan labil terkait Anggaran yang dikucurkan oleh Kementrian ESDM. 

Pemberitaan tersebut, banyak menuai komentar dari kalangan Oknum LSM dan Oknum Aktivis di Provinsi Jambi, maupun di Kabupaten Merangin.

Seperti yang dikatakan oleh Agusti Randa Putra, yang juga sempat meninjau langsung ke lokasi pembanguna PLTBg tersebut, merasa  sangat kecewa dan menyayangkan dengan anggaran milyaran rupiah terkesan mubazir.

"Iya kita lihat dengan kasat mata yang mana, dengan anggaran milyaran rupiah hanya sia-sia, dan ini sangat merugikan negara sekali karena kalau beroperasinya PLTBg bisa banyak manfaat untuk masyarakat sekitar," ujar Randa. 

Ditambah lagi oleh Randa, "Kita akan pertanyakan ke Kejati Jambi, bagaimana ini terkesan pembiaran pada halkan ini anggaran negara yang telah menghabiskan dana miliyan rupiah," tandasnya.(Key)





BERITA BERIKUTNYA
loading...