Dr. Auri, Akademisi Bungo Terpilih Sebagai Panelis Debat Kandidat Kedua Pilgub Jambi

Rabu, 18 November 2020 - 16:51:22 WIB - Dibaca: 71 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI – Debat kandidat kedua, untuk Pilgub Jambi akan berlangsung pada 21 November 2020, mendatang. Sedangkan pelaksanaan akan berlangsung di tempat pertama debat kandidat, yaitu salah satu Hotel yang berada di kawasan Kebun Jeruk, Jambi.

Debat kedua kali ini, menghadirkan para calon Wakil Gubernur dari tiga paslon dengan tema yang diangkat adalah mengenai “Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sinkronisasi Pembangunan Nasional dan Daerah”.

“Untuk panelis sudah kita siapkan. Mereka semua yang akan meramu pertanyaan sesuai dengan tema debat kedua ini,” kata Divisi Sosialisasi KPU Provinsi Jambi Apnizal, Selasa (17/11).

Mantan Komisioner KPU Tanjung Jabung Barat, ini menyebutkan, bahwa Panelis sudah dipilih untuk meramu pertanyaan tersebut. Mereka semua berlatar belakang dari akademisi dari kampus yang ada di Provinsi Jambi.

Ini Nama-nama Panelis dan berasal dari Akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi dalam Provinsi Jambi :

 

1. Prof. Dr. Sukamto, SH., M. Hum, Guru Besar Universitas Jambi.

2. Dr. Abd Malik., M. Si Dosen Pasca Sarjana UIN STS Jambi.

3. Dr. Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.Si, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi.

4. Dr. Auri Adham Putro, S. Sos., M. Si, Dosen tidak tetap STIA SS Muara Bungo, Universitas Muara Bungo (UMB), dan Universitas Jambi.

5. Dr. Yesi Elfisa, S. Pd., M. Pd, Dosen Tetap Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP YPM Bungo.

Dr. Auri Adham Putro merupakan Akademisi asal Kabupaten Bungo, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa itu merupakan sebuah kepercayaan dari KPU Provinsi Jambi terhadap akademisi yang berasal dari daerah. Sebab selama ini, di berbagai kegiatan debat publik, biasanya selalu didominasi oleh tim pakar/tim panelis yang berdomisili di Ibukota Provinsi atau akademisi dari PTN lokal ternama.

“Alhamdulillah, KPU Provinsi Jambi sudah mempercayai kami dari daerah untuk bisa menjadi Panelis pada Debat kandidat kedua calon Wakil Gubernur Jambi dari tiga paslon,” pungkasnya. (alm)





BERITA BERIKUTNYA
loading...