Satpam Ajukan Seragam Baru Kepada Perusahaan

Jumat, 20 November 2020 - 18:43:22 WIB - Dibaca: 313 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO- Pemerintah melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia rencananya, akan mengganti seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) satuan pengamanan (satpam) atau security, dari warna biru menjadi seperti seragam polisi berwarna cokelat muda.

Selain itu, satpam akan dibentuk dengan beberapa pangkat khusus, mulai dari manager, supervisor, sampai pada pangkat pelaksana, yang dibedakan dengan jumlah segitiga di lambang.

Refli Afrizal, salah satu anggota security di perusahaan batu bara, wilayah Tebo mengungkapkan bahwa, keinginannya mengajukan seragam terbaru adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap keputusan pemerintah.

"Jadi sesuai dengan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020, tentang Pengaman Swakarsa bahwa ada perubahan warna seragam satpam, maka saat berniat ingin mengajukan penggantian seragam kepada perusahaan," terangnya.

Dikutip dari Karo Penmas, Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Sebagaimana diketahui, terdapat lima jenis pakaian dinas anggota satpam disertai dengan pangkatnya, yakni pakaian dinas harian atau PDH, pakaian dinas lapangan khusus atau PDLSus, pakaian dinas lapangan satu atau PDL Satu, pakaian sipil harian atau PSH, dan pakaian sipil lengkap (PSL).

Filosofi kemiripan seragam satpam dengan Polri diharapkan, dapat terjalin kedekatan emosional antara Polri dan satpam, menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas.

Refli, merasa sangat senang, apabila keinginan rekan-rekan melaluinya, dapat tersampaikan dengan baik, selain itu dapat memacu semangat dalam hal pengamanan di instansinya. (San)





BERITA BERIKUTNYA
loading...