Selain Bukber, Pemuda Dusun Lamo Juga Santuni Anak Yatim

Minggu, 09 Mei 2021 - 21:20:36 WIB - Dibaca: 524 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Sungguh suatu keindahan yang penuh berkah serta hidayah di bulan Ramadan 1442 H ini jika kita bisa berbuat baik kepada sesama. Di bulan yang suci ini Pemuda RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) sekaligus pemberian santunan kepada belasan anak yatim.

Bukber sekaligus menyantuni anak yatim yang merupakan acara rutin pemuda RW 1 Dusun lamo disetiap bulan Ramadhan ini diselenggarakan dilanggar Mufakat Dusun Lamo.

Berikut rangkaian kegiatannya:

- Sambutan ketua panitia.

- Pembacaan Umul Qur' an

- Qultum oleh Ustadz Novpriadi, S.P.d.I, M.Pd.

- Buka Bersama (Bukber) 

- Sholat Magrib berjamaah.

- Santunan kepada belasan orang anak yatim

Husni Thamrin, Ketua Pemuda RW 01 Dusun Lamo mengatakan bahwa, buka puasa hari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, khususnya antara pemuda dan pemudi dilingkungan RW 01 Dusun Lamo.

" Bukber ini bertujuan untuk memperat tali silahturahmi antara sesama, khususnya antara pemuda- pemudi Dusun Lamo," ujarnya usai acara, Minggu (9/5/2021).

Thamrin mengatakan, kegiatan Bukber sekaligus menyantuni anak yatim ini merupakan agenda rutin yang digelar pemuda RW 01 Dusun Lamo setiap tahun, disetiap bulan Ramadhan.

" Mudah- mudahan santunan itu bisa bermanfaat dan berkah, semoga juga dengan adanya sedikit santunan itu para anak yatim itu bisa merasakan kebahagian, layaknya anak- anak yang lain dihari raya Idul Fitri nanti," harapnya. 

Pantauan media ini, selain Ustad Novpriadi, pengurus Pemuda, para pemuda- pemudi dan Ketua RT dilingkungan RW 1 Dusun Lamo, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Sungai Bengkal. (*)





BERITA BERIKUTNYA