MtsN 4 Sarolangun Berhasil Raih Juara di Sains Kompetisi Tingkat Kabupaten

Jumat, 03 September 2021 - 22:48:56 WIB - Dibaca: 1435 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN - Dua siswa Mts Negeri 4 Sarolangun yang berlokasi di desa Ladang Panjang ikut sains kompetisi tingkat Kabupaten Sarolangun, pada Jum'at (3 /8/2021).

Kepala Sekolah Negeri 4 Sarolangun M. Hapiz saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi siswanya tersebut.

" Alhamdulillah, MtsN 4 Sarolangun berhasil mengutus tiga orang siswanya di even tersebut. Dari tiga orang itu, dua orang siswa meraih juara III," ungkapnya.

Kepsek juga mengatakan, Insya Allah kita akan ikut diopen selanjutnya, yakni di tingkat provinsi Jambi. Insya Allah juga kami sudah bersiap dengan segala hal dan kami optimis insya Allah anak kami akan bisa bersaing di tingkat provinsi Jambi.

Dijelaskannya, kegiatan di lomba online itu ada beberapabkompetisi sains, jadi disana ada bidang matematika kemudian IPA, terbadu, IPS terpadu tiga bidang studi setiap kabupaten se- propinsi melaksanakan sains semua jadi setelah dilaksanakan disaring di tingkat kabupaten, nanti dia akan bersaing di tingkat provinsi, habis itu langsung ditingkat nasional, kalau siswa Mts 4 Sarolangun terpilih nanti.

Untuk sementara, lanjut Kepsek, di diperkirakan kompetisi itu akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Dari Mts 4 Sarolangun ada dua orang siswa yang mewakili Kabupaten Sarolangun.

" Kami berharap kepada siswa yang berhasil meraih juara, dapat terus berlatih dan belajar. Kami akan memberikan soal- soalnya, agar nanti bisa belajar lebih giat lagi. Kami berharap anak anak kita nanti bisa bersaing di tingkat provinsi. Mudah mudahan anak ini berhasil dan berlanjut di tingkat nasional," harapnya.

Diketahui, penghargaan yang didapat oleh MtsN 4 Sarolangun pada Sains Kompetisi tingkat kabupaten Sarolangun tersebut adalah:

Piagam penghargaan 

Diberikan kepada : Nadia Fatin MTS 4 Sarolangun sebagai juara III bidang studi matematika terintegrasi jenjang madrasah Tsanawiyah / sederajat kabupaten Sarolangun kompetisi sains madrasah tahun 2021 tingkat kabupaten /kota Jakarta,28 Agustus 2021 

Piagam penghargaan 

Diberikan kepada : Bayu putra Yudha MTS 4 Sarolangun sebagai juara III bidang studi matematika terintegrasi jenjang madrasah Tsanawiyah / sederajat kabupaten Sarolangun kompetisi sains madrasah tahun 2021 tingkat  kabupaten /kota Jakarta,28 Agustus 2021. (NS)





BERITA BERIKUTNYA