Dampak Positif TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute, Warung Yati dan Rahmi Laris Manis

Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:35:32 WIB - Dibaca: 315 kali

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Pelaksanaan TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute yang dilaksanakan di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, manfaatnya jug dirasakan oleh beberapa pemilik warung makan yang ada di sekitar Lokasi TMMD, salah satunya Yati (55).

Wanita yang kesehariannya menjual menu sarapan pagi di pelataran rumahnya ini juga ikut merasakan ketiban rejeki dari TMMD ini, bagaimana tidak, sejak berjalannya program TMMD itu, dalam sehari, Yati bisa meraup keuntungan hingga belasan juta rupiah.

"Alhamdulilah, selama TMMD banyak dari bapak tentara di Koramil ini makan ataupun memesan nasi di warung saya, mereka semua sarapan pagi di warung saya, sehingga setiap pagi, warung saya sangat ramai oleh bapak-bapak tentara yang bertugas dalam satgas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yati mengatakan, sebelum adanya TMMD, memang ada yang sarapan di warung tiap paginya, tapi tidak begitu ramai lah. Namun sekarang sangat senang warungnya menjadi ramai omzet.

"Sekarang harus bangun lebih awal untuk menyiapkan segala sesuatunya, sehingga jam 6 semua menu sudah siap untuk dihidangkan, bapak bapak tentara itu kalau sarapan memang pagi-pagi sekali karena mereka harus pergi bekerja di lokasi TMMD," katanya.

Selain Yati, Warung makan Rahmi yang berada di simpang Tepos, RT 11 RW 04 Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal juga tidak kalah laris manis. Sejak program TMMD berjalan, dalam sehari, Ia juga meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

"Semua bapak tentara yang berada di Koramil itu pesan nasi siang dan malam di warung saya pak. Alhamdulilah mungkin ini rejeki saya, sebelum sebelumnya sepi warung makan ini, apalagi selama corona ini, sehari kadang cuma 2 atau 3 orang yang makan, namun setelah TMMD di sini, warung kami jadi ramai, "tuturnya. (Red)





BERITA BERIKUTNYA