Begini Cara Satgas TMMD Memotivasi Anak- anak Simpang Semangko Dusun Lamo

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:44:08 WIB - Dibaca: 942 kali

Salah Seorang Personil Satgas TMMD Terlihat Berbincang- bincang dengan anak- anak Simpang Semangko (Foto Tri Ikhsan-jambiprima.com)
Salah Seorang Personil Satgas TMMD Terlihat Berbincang- bincang dengan anak- anak Simpang Semangko (Foto Tri Ikhsan-jambiprima.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo (Bute) di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Sungguh menjadi motivasi dan semangat bagi warga, tak terkecuali bagi anak-anak.

Hal itu, merupakan kesempatan berharga yang dipergunakan salah seorang personil Satgas TMMD. Menjalin keakraban dengan anak-anak di RT 17 simpang semangko, Prada M Sidik menyempatkan diri bergurau dan bercerita.

"Di sela sela istirahat, saya berkesempatan berkomunikasi sosial dan berinteraksi bersama. Sekedar bercanda gurau dan terkadang berbicara serius dan bercerita layaknya Pak Seto tentang berbagai hal," kata Prada M Sidik, Kamis (7/10/2021)

Dia mengatakan, bercerita-cerita kepada anak-anak, agar anak- anak jangan nakal, pemalas dan tak mau belajar. Karena kalau ingin menjadi pintar maka rajin-rajin belajar dari sekarang agar kelak menjadi anak yang membanggakan orang tua.

"Juga selalu rajin berolahraga agar badan tetap sehat dan kuat. Serta tidak boleh berbuat yang merugikan orang lain atau intinya tidak boleh berbuat yang negatif maupun kriminal," pesan Praka M Sidik.

Seorang anak, Imam mengaku begitu gembiranya tentara mau bermain dengan mereka sambil bercerita tentang tugas Tentara. Bahkan ia dan teman-temannya bercerita sambil menikmati es cendol yang dibelikan oleh Prada Sidik.

"Terima kasih ya om, sudah mau menemani kami bercerita tentang Tentara. Kami janji tidak akan mengecewakan orangtuaku kalau sudah besar nanti. Karena kami juga ingin menjadi seperti om bisa membantu banyak orang,"katanya. (Red)





BERITA BERIKUTNYA