Desa Air Batu Segera Teraliri Sinyal Telekomunikasi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:29:56 WIB - Dibaca: 704 kali

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap yang saat ini masih dalam kondisi blank spot (tidak ada sinyal komunikasi), dalam waktu dekat akan segera mendapatkan sinyal.

Kabar gembira ini disampaikan Bupati Merangin H Mashuri melalui Kadis Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Merangin M Arief, setelah mendapat ‘angin segar’ dari Gubernur Jambi H Al Haris. Kamis (14/10).

‘’Jadi Pak Gubernur sudah menganggarkan dana untuk pembangunan internet Vsat di kawasan Geopark Merangin, termasuk di Desa Air Batu pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 ini,’’ujar M Arief.

Rencana pembangunan internet Vsat tersebut, lanjut Kadis Kominfo Merangin, sebenarnya juga sudah disampaikan pada rapat Kadis Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, empat bulan lalu.

Selain itu jelas Jubir Satgas Covid-19 ini mengatakan, Diskominfo Merangin sudah melayangkan usulan ke BAKTI KOMINFO Pusat, karena sebelumnya Merangin sudah mendapatkan jaringan telekomunikasi dari BAKTI KOMINFO itu untuk dua desa.

Sementara itu untuk empat desa masyarakat Marga Serampas Jangkat, yang juga menginginkan adanya sinyal telekomunikasi di wilayahnya, juga akan diwujudkan melalui program Seribu Tower (internet Vsat) dari Pemprov Jambi. (lan)





BERITA BERIKUTNYA