Lomba Pasang Tengkuluk di HUT DW Persatuan Merangin ke 22

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:27:53 WIB - Dibaca: 399 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Dharma Wanita (DW) Persatuan Kabupaten Merangin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22. Acara berlangsung meriah, dipusatkan di Ruang Pola Utama kantor bupati Merangin, Selasa (11/01).

Peringatan HUT DW Persatuan kali ini mengambil tema, ’Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia mental sehat, bisnis UMKM pulih’. Hadir pada acara tersebut, Ketua DW Persatuan Kabupaten Merangin Ny Rizmila Fajarman.

Selain itu, para ketua DW Persatuan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Merangin, Ketua Bayangkari dan Persit Kartika Candra Kirana.

Dikatakan Ny Rizmila Fajarman, anggota DW Persatuan Merangin diharapkan memiliki mental yang sehat dan kuat, agar mampu menjadi banteng pertahanan dalam keluarga.

‘’Untuk itu kita  tetap berusaha mendapatkan penghasilan demi keberlangsungan ekonomi. Tetap berjalan untuk keberlangsungan kehidupan dalam keluarganya,’’ujar Ketua DW Persatuan Kabupaten Merangin ini.

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida Mashuri saat dikonfirmasi mengatakan, DW Persatuan Merangin harus benar-benar dapat melakukan refleksi dan intropeksi menuju kinerja yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

‘’DW Persatuan Merangin harus mampu berkiprah secara nyata, dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program Pemerintah,’’ujar Istri bupati Merangin ini.

Menariknya pada acara peringatan HUT DW Persatuan Merangin tersebut, digelar lomba memasang Tengkuluk dan lomba lomba membaca doa, yang diikuti ketua DW Persatuan dari masing-masing OPD.

Diharapkan Hj Nurhaida Mashuri, dengan lomba pemasangan Tengkuluk ini, para pengrajin batik dan songket, sebagai salah satu bisnis UMKM perempuan di Merangin dapat kembali menggeliat dan perkembang dimasa pandemic Covid-19. (lan)





BERITA BERIKUTNYA