Warga Antre BLT di Kantor Pos Sejak Pagi

Jumat, 09 September 2022 - 10:06:16 WIB - Dibaca: 959 kali

Warga kota Jambi antre BLT di kantor pos
Warga kota Jambi antre BLT di kantor pos (Ahmad )

JAMBIPRIMA.COM,  JAMBI- Sejumlah warga ramai memadati Kantor Pos di Kota Jambi, mulai Kamis (8/9) kemarin. Salah satunya terjadi di Kantor Pos kawasan Paal Lima, Kota Jambi.

Kedatangan warga ke Kantor Pos tersebut untuk mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan program pemerintah pusat. BLT tersebut merupakan stimulan atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) susbsidi yang saat ini sudah diterapkan pemerintah.

Terjadi antrean cukup ramai di Kantor Pos untuk pencaiaran BLT tersebut. Juga tampak berdesakan. Bahkan tak sedikit warga yang datang sebelum layanan Kantor Pos tersebut dibuka. Antrean terjadi hingga luar gedung kantor Pos.

Salah satu warga yang tengah mengantre pencairan BLT di Kantor Pos, Sum mengaku, dirinya datang tidak terlalu pagi. Ia mendatangi Kantor Pos setelah selesai mengantar anaknya sekolah.

“Langsung kesini (Kantor Pos) setelah antar anak sekolah. Ternyata sudah ramai antrean,” katanya, Kamis (8/9).

Sum menyebutkan, ada warga lainnya yang mengantre sejak pagi hari. Bahkan sebelumnya dibukanya pelayanan di Kantor Pos.

Warga lainnya Siti mengatakan, dirinya memang datang sejak pagi sebelum pelayanan dibuka. Tujuannya supaya tidak mengantre terlalu ramai dan berdesakan.

“Kalau sudah siang, biasa antreannya ramai. Jadi lebih baik datang duluan, daripada ngantre nantinya sampai siang,” katanya.

Siti mengaku, bersyukur atas BLT yang diterima oleh dirinya. Sebab hal itu sangat membantu untuk memenuhui kebutuhan harian keluarganya.

“Apalagi kondisi saat ini, semua barang sudah naik. Bahan pokok mahal, dan lainnya serba naik. Sementara pendatan kita segitu-gitu saja,” ungkapnya.

Diketahui Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 per keluarga sebagai stimulan atas kenaikan harga BBM subsidi. (Ahmad)





BERITA BERIKUTNYA