UMKM Ramaikan Pembukaan TMMD 115 Kodim 0415 Jambi

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:14:05 WIB - Dibaca: 822 kali

UMKM di TMMD 115 Kodim 0415 Jambi
UMKM di TMMD 115 Kodim 0415 Jambi (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM,BATANGHARI - Pembukaan TMMD ke 115 di kecamatan Marosebo Ulu dimeriahkan dengan berbagai jenis pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di desa dalam kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Batanghari M. Fadil Arief yang dihadiri Forkopimda dan Pejabat tinggi TNI-POLRI, serta Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.

Produk UMKM dari beberapa desa yang ada di kecamatan Marosebo Ulu turut di jajakan seperti, makanan dan juga kerajinan tangan.

"Untuk makanan yang kita tampilkan ada berbagai macam, yakni keripik, dodol labu, kentang kribo dan juga pempek," Jelas Kordinator Motivator Tangguh Kecamatan Marosebo Ulu, Awaludin.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan UMKM ini berharap kedepannya ada perhatian dari pemerintah setempat untuk lebih sering membuat kegiatan.

"Kegiatan ini juga bisa membangkitkan pembangunan yang ada di desa, banyak potensi yang bisa kita gali dari UMKM ini," harapnya.

Dikatakannya, untuk kedepan pihaknya dari motivator tangguh siap membantu, bahkan pihaknya akan menyiapkan rumah kemasan untuk UMKM.

"Kita akan bantu untuk pembuatan label sekaligus izin maupun kemasannya," Ujarnya. ***





BERITA BERIKUTNYA