Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Ql-Jailani Ponpes Sa'adatul Abadiyah

Kamis, 09 November 2023 - 09:46:03 WIB - Dibaca: 1367 kali

Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Ql-Jailani Ponpes Sa'adatul Abadiyah
Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Ql-Jailani Ponpes Sa'adatul Abadiyah (CR04)

JAMBIPRIMA.COM,TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani sekaligus Milad Ponpes Sa'adatul Abadiyah ke-33 Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Al Hidayat Cabang I di Pondok Pesantren Sa'adatul Abadiyah Kualatungkal, Rabu (08/11/2023).

Turut hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda/mewakili, Kepala Pengadialan Agama/mewakili, Kakan Kemenag/mewakili, Penceramah Al-Mukarrom KH. Ali Murtado, Pimpinan Ponpes Sa'adatul Abadiyah, Tuan tuan guru, para Asatidz, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Tanjabbar.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat pada pelaksanaan peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab, KH. Iskandar Akbar dan Jamiil Muslimin wal Muslimat.

"Kita patut bersyukur bahwa daerah kita cintai ini mempunyai banyak sekali Ulama-ulama yang berperan aktif dalam menyebarkan ilmu agama kepada seluruh lapisan masyarakat," tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Haul ini menjati penting karena terdapat banyak manfaat dan hikmah yang akan diperoleh diantaranya menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan mengingatkan kita akan kematian sehingga lebih bekerja keras untuk beribadah dunia dan akhirat.

"Melalui momentum peringatan Haul ini yang sekaligus bertepatan dengan Milad Ponpes Sa’adatul Abadiyah Kualatungkal semoga senantiasa menjadi Kawah Candradimuka serta diberi keberkahan dan rahmat untuk terus melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan tentunya bisa bersinergi dengan pemda untuk mewujudkan Tanjab Barat BERKAH," pungkasnya. (mr)





BERITA BERIKUTNYA