Disaksikan Aparat, Penyaluran BLT Desa Ngaul Ilir Sukses

Kamis, 14 Mei 2020 - 14:03:54 WIB - Dibaca: 1565 kali

Kades Ngaul Ilir Menyerahkan BLT Secara Simbolis Kepada Salah Satu Warga
Kades Ngaul Ilir Menyerahkan BLT Secara Simbolis Kepada Salah Satu Warga ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN- Tidak mau berlama- lama dan ambil resiko terhadap warganya yang terdampak COVID- 19, para Kades se- Kabupaten Merangin berlomba- lomba untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD tersebut kepada masing- masing warganya, tak terkecuali Desa Ngaul Ilir, Kecamatan Tabir Barat.

Kades Ngaul Ilir, M. Jabir mengatakan BLT yang bersumber dari DD tersebut diberikan kepada warga yang terdampak COVID- 19 dengan catatan kriteria penerimanya harus terpenuhi.

" Setelah pencairan DD Tahap I Tahun 2020, di saksikan aparat TNI dan Polri dana BLT ini langsung kita salurkan kepada semua warga yang terdampak COVID- 19, yang tentunya sipenerima sudah sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan," ujarnya kepada Jambiprima.com, kamis (14/5).

Dikatakan Kades, penerima BLT dari DD itu sendiri tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lain seperti PKH, BNT dan yang lainnya.

" Selain PNS, TNI dan Polri, perangkat Desa juga tidak boleh menerima BLT," tegasnya.

Kades menjelaskan, penerima BLT di Desa Ngaul Ilir di prioritaskan bagi warga miskin yang bukan penerima PKH, bukan pemilik kartu sembako dan kartu pra kerja.

" Penyaluran BLT saat ini adalah yang tahap pertama di bulan Mei yang disalurkan yakni sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK)," katanya lagi. (Key)





BERITA BERIKUTNYA