Tak Jauh Dari Air Terjun Lembah Dewa Kerinci, Ternyata Ada Potensi Air Panas Baru

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:43:37 WIB - Dibaca: 456 kali

Potensi Objek Wisata Alam Air Panas Terbaru Yang Ditemukan Penggiat Pariwisata Kerinci
Potensi Objek Wisata Alam Air Panas Terbaru Yang Ditemukan Penggiat Pariwisata Kerinci ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI- Sumber air panas yang mempunyai potensi sebagai objek wisata baru kembali di temukan di wilayah hutan Talang Kemuning, Kecamatan Bukit Kerman, Kerinci.

Beberapa orang Penggiat Pariwisata Kerinci telah mengunjungi lokasi sumber air panas tersebut untuk melihat potensi objek wisata panas bumi tersebut.

"Kita temukan Sumber Air Panas atau biasa sebut dengan nama Grao Sikai, lokasi tersebut berada di sebuah lembah Kaki Gunung Kunyit yang berada dalam wilayah Hutan Talang Kemuning. Ini juga Salah satu Objek wisata pendukung untuk Desa Wisata Lempur,"kata Dzacky penggiat Pariwisata Kerinci, pada Selasa (02/06).

Baca Juga : 148 Orang Ibu- Ibu Muda di Tanjab Barat Gugat Cerai Suaminya

Dia juga mengatakan bahwa penemuan sumber air panas ini sudah lama ada, namun tidak terekspos di media sosial (Medsos) dan masih banyak masyarakat yang tidak tau keberadaan air panas ini.

"Sekarang kami coba untuk mempromosikan kembali melalui beberapa media, dan ini akan menjadi destinasi wisata alam terbaru di Kerinci,"ujarnya.

Ditanya terkait dengan Air Panas Grao Sikai di Kerinci, Dzacky mengatakan bahwa tidak jauh berbeda dengan Air Panas Grao Sakti di Desa Renah Kemumu, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

"Jika perbedaan sih tak terlalu jauh, hanya saja grau sikai ini akses menuju kesana harus berjalan kaki sekitar 1,5 jam dari Talang Kemuning," ungkapnya.

Tidak jauh dari sumber air panas juga terdapat air terjun 5 tingkat. Salah satunya yang tertinggi 50 - 60 meter dan diberi nama Air Terjun Lembah Dewa, karna keberadaannya berada di lembah kaki gunung kunyit yang terkenal dengan Taman Dewa.

"Air Terjun ini sangat cocok bagi mereka yang suka berpetualangan di alam liar, karena jalan menuju kesana sangat menantang dan ekstrem,"tandasnya. (bud)





BERITA BERIKUTNYA
loading...