2 Pasutri Positif COVID- 19 Asal Serai Serumpun Tebo Dinyatakan Sembuh

Rabu, 17 Juni 2020 - 23:01:42 WIB - Dibaca: 1565 kali

Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Bupati Tebo saat jumpa pers di RSUD STS Tebo.
Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Bupati Tebo saat jumpa pers di RSUD STS Tebo. ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - 2 Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif COVID- 19, yakni M. Tabri (65) pasien 41 dan Juniati (54) pasien 47 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saefuddin (RSUD STS) Tebo beberapa waktu lalu dinyatakan sembuh.

Pernyataan bahwa dua pasien positif COVID- 19 yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) asal Kecamatan Serai Serumpun ini dinyatakan sembuh baik secara klinis maupun laboratium disampaikan oleh Direktur RSUD STS Tebo, dr. Oktavienni.

Dalam jumpa pers yang dihadiri Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, Ketua BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Dwi Irianto, Wabup Syahlan dan Tim Gugus Tugas COVID-19 di depan RSUD STS Tebo, Rabu (17/6) dr. Oktavienni menerangkan, pasutri ini dirawat di ruang isolasi COVID-19 RSUD STS Tebo selama 51 hari sejak 28 April 2020 hingga 17 Mei 2020.

" Hasil Rapid Test pertama pasutri ini pada tanggal 18 April non reaktif, kemudian hasil Rapid Test kedua di tanggal 28 April reaktif," jelasnya.

Selanjutnya, kedua pasien dilakukan PCR Swab pertama oleh Lapkesda Jambi dan hasilnya positif, PCR ke- 2 pada tanggal 13 Mei hasilnya positif, PCR ke- 3 tanggal 27 Mei hasilnya positif, PCR ke- 4 tanggal 7 Juni hasilnya Negatif dan PCR ke- 5  pada 16 Juni hasilnya juga Negatif.

Dalam sambutannya, Bupati Sukandar mengucapkan selamat atas sembuhnya kedua pasien positif COVID- 19 tersebut.

" Atas nama Pribadi dan atas nama Bupati Tebo, saya mengucapkan selamat atas sembuhnya kedua pasien, selamat bertemu kembali dengan keluarga dirumah," ujarnya.

Bupati berharap, setelah sampainya dirumah, kedua pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut tetap menjaga kesehatan dan tetap melaksanakan isolasi mandiri.

" Mudah- mudahan Pasutri yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 ini menjadi pasien COVID- 19 yang pertama dan terakhir dirawat di RSUD Tebo setelah bulan April kemarin ditetapkan RSUD Tebo menjadi Rumah sakit rujukan untuk merawat pasien COVID-19," harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim COVID- 19 Tebo, khususnya Direktur RSUD STS Tebo dan jajarannya.

" Saya ucapkan terima kasih juga kepada Tim COVID- 19, khususnya Ibu Direktur RSUD STS Tebo beserta jajarannya yang telah bekerja keras menghadapi tantangan dan rintangan. Berkat koordinasi, Alhamdulillah kita bisa melawan COVID- 19," pungkasnya. (sr)





BERITA BERIKUTNYA