SZ- ERICK, Perpaduan Birokrat Dan Pengusaha Yang di Tunggu Masyarakat Bungo

Kamis, 01 Oktober 2020 - 20:00:28 WIB - Dibaca: 1205 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MUARA BUNGO- Majunya pasangan Sudirman Zaini- Erick Muhammad Henrizal (SZ- Erick) yang merupakan perpaduan antara birokrat dan pengusaha di Pilbup Bungo 9 Desember 2020 mendatang di tunggu masyarakat Bungo. 

Ronal Dison, Pengamat politik dari Universitas Muara Bungo (UMB) mengatakan, pasangan SZ- Erick memang ditunggu- tunggu masyarakat di Bumi Langkah Serentak Limbay Seayun.

Menurutnya, SZ adalah mantan bupati yang sudah matang dalam hal birokrasi.

Sementara Erick, lanjutnya, merupakan pebisnis muda dan berhasil merantau di ibu kota. Tentu, ini bisa menjadi perpaduan pas dalam memimpin Bungo lima tahun kedepan.

“ Erick tokoh muda yang berhasil di dunia usaha. Untuk maju dalam Pilkada Bungo nanti sangat ideal sekali berpasangan dengan birokrat,” ujar Ronal.

“Masyarakat Bungo perlu tokoh muda yang energik dalam melakukan pembenahan secara global.” tegasnya.

Dijelaskan Ronal, Bungo memang membutuhkan pemimpin yang berkarakter dan memiliki orientasi pembangunan. 

Dosen Ilmu Pemerintahan ini juga mengatakan bahwa kabupaten Bungo tidak bisa dipimpin dengan emosi dan mengedepankan pencitraan semata.

“ Yang diperlukan sekarang adalah pemimpin yang bisa membawa Kabupaten Bungo dengan terobosan-terobosan pembangunan. Baik infrastruktur maupun pembangunan ekonomi dan mental warganya,” Ronal Dison. (tmc)





BERITA BERIKUTNYA