Dandim 0420/Sarko Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 32 Prajurit

Senin, 05 Oktober 2020 - 16:12:16 WIB - Dibaca: 942 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN -Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., pimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama dijajaran Kodim 0420/Sarko. Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di Aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko, Senin, (5/10).

Turut hadir dalam acara, Kasdim 0420/Sarko, Mayor Inf Edi Arman, S.H.,  Perwira Staf dan Danramil Jajaran.

Letkol Inf Tomi menerangkan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri. Pasalnya kenaikan pangkat itu, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi, sesuai dengan tugas yang diembannya.

"Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan bangsa dan negara, dan juga merupakan suatu karunia yang patut disyukuri, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan," terang Tomi.

Tambahnya, ia berharap agar para anggota personil yang naik pangkat, mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima, harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

"Semoga dengan pangkat yang baru ini, bisa lebih menunjang kinerja dalam melaksanakan tugas ke depan dengan baik sebagai aparat teritorial," imbuh Dandim.

Acara di lanjutkan dengan tradisi siraman bunga, diawali oleh Dandim, dan dilanjutkan oleh perwira staf, serta acara doa dan ramah-tamah.

Tercatat sebanyak 32 orang Prajurit Kodim 0420/Sarko, yang mendapatkan kenaikan pangkat. Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020. (lan)





BERITA BERIKUTNYA