Listrik Terus Padam, Dewan Pertanyakan Komitmen PLN Tebo

Minggu, 24 Januari 2021 - 22:10:33 WIB - Dibaca: 744 kali

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Perjanjian antara warga Kecamatan Tebo Ilir dengan pihak PLN bahwa pelayanan listrik di Tebo akan normal di tahun 2021, nampaknya hanya seremonial belaka, ini terbukti dengan masih seringnya terjadi pemadaman listrik akhir- akhir ini.

Salah satu Anggota DPRD Tebo, Saipul Anwar saat di konfirmasi via ponsel mengatakan bahwa dirinya belum mendapat info penyebab pemadaman listrik pada hari ini.

" Soal penyebab pemadaman listrik hari ini, kita belum dapat info," ujarnya, Minggu Malam (24/1/2021).

Anggota Dewan Tebo Dapil II Fraksi Partai Nasdem ini juga mengatakan bahwa dirinya akhir tahun lalu pernah mendatangi kantor PLN Tebo.

" Saat di datangi, janjinya (PLN Tebo, red) di tahun 2021 ini pelayanan listrik sudah normal, tapi nyatanya belum juga," kata Saipul.

Besok, lanjutnya, kita akan pertanyakan lagi bagaimana komitmen pihak PLN Tebo, khususnya komitmen pihak PLN Tebo dengan warga Tebo Ilir.

Diketahui sebelumnya, pada tanggal 14 September 2020 lalu di aula Kantor Camat Tebo Ilir telah di adakan pertemuan antara tokoh masyarakat Tebo Ilir dan Manager PLN Tebo yang di fasilitasi unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Tebo Ilir dengan hasil kesepakatan sebagai berikut:

1. PLN Tebo memastikan pelayanan listrik di Kecamatan Tebo Ilir akan kembali normal dan selayaknya paling lambat bulan Desember Tahun 2020.

2. PLN Tebo akan melakukan pembersihan jaringan secara maksimal dengan tetap berkoordinasi dengan Pemerintahan, baik Pemerintahan Desa maupun pemerintah Kecamatan setempat, termasuk apabila ada hambatan dilapangan. 

3. Apabila dua point kesepakatan Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak, dan khusus Al- Amin selaku manager PLN Rayon Tebo diatas materai enam ribu. (*)





BERITA BERIKUTNYA