Ratusan Sekolah di Batanghari Telah Laksanakan PTM

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:21:29 WIB - Dibaca: 1217 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Ratusan Sekolah di Batanghari telah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pada 4 Januari 2021. Namun, saat ini proses PTM baru dilaksanakan secara bertahap di Wilayah Tingkat Desa guna meminalisir penyebaran wabah COVID-19, Rabu (03/02).

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif mengatakan, Kegiatan PTM hanya dilaksanakan bagi sekolah yang berada di desa-desa. Tentunya yang memiliki rekomendasi dari Satgas COVID-19 Batanghari.

"Untuk di Batanghari PTM telah diselenggarakan di Tingkat SD dan SMP, dengan rincian dari 214 Sekolah Dasar yang ada di Desa147 Sekolah laksanakan PTM  Sisanya 67 sekolah masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan bagi  tingkat SMP, dari 58 sekolah yang ada di desa sebanyak 41 sekolah melaksanakan PTM dan 17 masih PJJ," Terangnya.

Lanjut Irsil, Sampai hari ini (Kemarin), untuk tingkat Kelurahan Kita masih belum mengizinkan melaksanakan PTM, karena memang kasus Covid-19 di sana belum menurun.

"Yang jelas angka pelaksanaan PTM itu bisa saja berubah ketika penyebaran Covid-19 meningkat ataupun alami penurunan di Kabupaten Batanghari. Yang jelas Dinas PdK sendiri, siap membuka semua satuan pendidikan melaksanakan PTM," ujarnya.

Sementara itu, selama pelaksanaan PTM dari 4 Januari 2021 sampai hari ini, berjalan dengan aman, sama halnya berjalan seperti biasanya, namun yang membedakannya Sekolah gunakan sistem shift dan lebih menekankan Protokol Kesehatan. (indra)





BERITA BERIKUTNYA