Pengukuhan dan Pelantikan Pokdar Kamtibmas Resor Batanghari di Pimpin Langsung Kapolres Batanghari

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:20:16 WIB - Dibaca: 1171 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Bertempat di Balai Laluan Polres Batanghari diadakan acara pengukuhan dan pelantikan Pokdar Kamtibmas Resos Kabupaten Batanghari, Kamis, (18/02/2021).

Turut hadir acara tersebut Bupati Batanghari yang diwakil Asisten II, Kapolres Batanghari, Waka Polres Batanghari, Unsur Forkompinda Kabupaten Batanghari, Para Kabag Kasat Polres Batanghari, Para Kapolsek beserta Jajarannya, dan Ketua Laskar merah putih, PC PMII, PC HMI, dan Gerakan Pemuda Ansor.

Acara pengukuhan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto, S.I.K. di dampingi Asisten II dan Dandim 0415.

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto, S.I.K. dalam pidato nya mengatakan , hari ini sudah melantik dan mengukuhkan Pokdar Kantibmas resor Batanghari, dan  diselenggarakan diseluru Indonesia.

Di jelaskan Ekwanto Pokdar Kamtibmas adalah masyarakat yang sadar tentang keamanan, ketertiban, diwilayah masing-masing yang bermitra dengan Kepolisian.

“Pokdar Kantibmas adalah relawan tanpa paksaan terdiri dari berbagai golongan mulai dari masyarakat paling bawah, dan para pejabat dan ini termasuk kedalam kelompok Pokdar Kamtibma,” katanya Kapolres Batanghari.

Lanjut kapolres Batanghari, disampikannya bahwa hari ini kita kukuhkan dan kita Lantik karena memang kegiatan mereka tidak terlepas dari pada tugas pokok Kepolisian yaitu membangun dan membantu ke polisian untuk menjaga keaman  di wilayah Kabupaten Batanghari.

" Untuk saat ini baru terbentuk di wilayah Kabupaten, sasaran kita adalah pengembangan sampai tingkat Sup sektor untuk wilayah Desa, dan tingkat RT, dan menyerap  aspirasi masyarakat, siapapun yang ingin berpartisipasi membatu Kepolisian untuk mejaga Kamtibmas,” Imbuhnya

Ditempat yang sama ketua Pokdar Kamibmas Resor Batanghari  Yernawita menyampaikan bahwa, program kami kedepannya yaitu ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk keamanan, ketertiban, yang ada dilingkungan masyarakat,

" Sadarilah bagaimana cara kita menjaga keamanan di lingkungan kita sendiri,” kata ketua

Di katakan Yernawita,  akan sosialisasikan Pokdar Kamtibmas ini di Wilayah Kabupaten Batanghari, sebab di setiap Risot akan turun ke seluruh Kecamatan sampai ke tingkat Desa maupun tingkat RT.

“Insya allah dalam waktu dekat kita akan sosialisasi program Pokdar Kamtibmas di kecamatan, sekarang kita lagi membentuk Poldar Kamtibmas tingkat sup sektor,” tutupnya (indra)





BERITA BERIKUTNYA