Pembangunan Taman Jalur Kota Bangko Habiskan Dana Milyaran Rupiah, Manfaatnya Tidak Jelas

Senin, 12 April 2021 - 17:01:39 WIB - Dibaca: 2131 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin, dalam beberapa tahun terakhir ini memang gencar membangun berbagai macam fasilitas untuk kepenting masyarakat umum, mulai dari Desa sampai ke Kota, berbagai jenis taman sudah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Merangin.

Lain hal nya dengan Taman Jalur Kota Bangko, yang telah menghabiskan dana Milyaran rupiah lebih, yang terdapat di tengah Kota Bangko tepatnya di depan Kantor Bupati Merangin, yang sebelumnya adalah jalan jalur dua, dan sekarang sudah di sulap menjadi ' Taman Jalur Dua Kota Bangko' dari awal pembangunan proyek tersebut sudah banyak di pertanyakan oleh masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Rudi, salah seorang warga kota Bangko, yang menjelaskan kalau Pemerintah Kabupaten Merangin membangun proyek tersebut tidak ada manfaatnya bagi masyarakat luas.

"Apa manfaat dari pembangunan Taman Jalur Dua Kota Bangko, enak seperti dulu jelas kalau itu jalan dua arah, sekarang apa, jalan masih taman juga memang tidak jelas apa manfaatnya," ujar Rudi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Herman salah seorang warga Pematang Kandis Bangko, yang sangat menyayangkan pemerintah membangun sesuatu proyek tidak mengkaji terlebih dahulu apa manfaat dari proyek tersebut.

"Coba kamu lihat di Merangin proyek begitu banyak yang di bangun oleh Pemerintah, seperti Gor, Pabrik Bubuk Kopi, taman semua jenis taman ada di Merangin, tapi apa manfaat nya bagi masyrakat," kesal Herman.

Untuk diketahui Proyek Tanam Jalur Dua Kota Bangko, seperti ini lah yang tertulis di papan mark yang terpampang di sebelah pekerjaannya.

Pekerjaan : Pembangunan Taman Jalur Dua Kota Bangko

Nomor Kontrak : 01/KONT.PPBGFU/APBD/CK/DPUPR/ 2020

Nilai Kontrak : Rp.1.387.387.000.00

Sumber Dana : APBD Kabupaten Merangin

Waktu pelaksnan : 250 Hari Kalender

Kontraktor : CV Sekundang

Konsultan pengawas : CV Garis Perak Consultant. (Key)





BERITA BERIKUTNYA