Jalan Simpang Niam- Lubuk Macet, Camat: Ini akibat banyaknya armada batu- bara yang melintas

Senin, 19 April 2021 - 11:31:43 WIB - Dibaca: 2592 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Macetnya ruas jalan simpang niam- lubuk mandarsah, kecamatan tengah ilir, kabupaten tebo, provinsi jambi, pada senin (19/4/2021) yang terjadi sejak pukul 07.00 wib pagi tadi diduga disebabkan oleh banyaknya armada batu bara yang melintas. Ini diungkapkan oleh Camat Tengah Ilir, Asbahani.

" Banyaknya armada (tronton) batu bara yang melintas membuat jalan rusak, membuat jalan makin berlobang dan pada akhirnya membuat jalanan macet, terlebih saat ini lagi musim hujan," ungkapnya.

Camat Asbahani mengatakan bahwa dirinya sebelumnya sudah sering mengingatkan agar armada batu bara tidak melintas di saat musim hujan.

" Namun sayangnya sopir batu- baranya tetap memaksa untuk lewat, meski masih hujan, sehingga membuat kerusakan jalan semakin parah," katanya. 

Lanjut Camat, upaya perawatan jalan juga sudah kita lakukan dengan mengajak perusahaan batu bara yg melintasi jalan tersebut untuk menutupi lubang- lubang di jalan dengan batu, namun sayangnya upaya ini hasilnya belum maksimal.

" Melalui Musrenbang Kecamatan tahun 2021 ini, pembangunan jalan simpang niam- lubuk mandarsah juga sudah kita ajukan sebagai prioritas utama," tandasnya. (*)





BERITA BERIKUTNYA