Antisipasi Pemudik, Polres Muaro Jambi Perketat Perbatasan Jambi - Palembang

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:56:46 WIB - Dibaca: 129 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MUARO JAMBI - Kepolisian Resor (Polres) Muaro Jambi, memperketat perbatasan Jambi- Palembang, untuk mengantisipasi pemudik dari luar daerah yang akan masuk ke Kabupaten Muaro Jambi.

Bahkan Polres Muaro Jambi akan menggelar Operasi Ketupat 2021 mulai pada Kamis, (6/05/2021) mendatang. 

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengeluarkan ultimatum Larangan Mudik 2021. Hal itu mulai berlaku pada 6 Mei 2021 mendatang, atau bersamaan dengan dimulainya Operasi Ketupat 2021.

Lanjut dikatakan Kapolres, Bagi yang melanggar aturan pemerintah terkait larangan mudik, orang nomor satu di Polres Muaro Jambi itu akan bertindak tegas.

"Kalau bawa surat sehat, hasil tes genose tak masalah. Kalau tidak bawa surat apa pun, kita akan suruh putar balik," tegasnya Kapolres Ardiyanto Saat melakukan giat patroli, Selasa (04/05).

Hal itu dilakukan, guna mencegah penularan Covid-19 di daerah Kabupaten Muaro Jambi, yang berpotensi terjadi ketika arus mudik di masa pandemi ini.

Selain imbauan dan larangan mudik, Kapolres Ardiyanto juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat berpotensi terjadinya kerumunan.

"Saya juga berharap agar masyarakat mematuhi aturan-aturan yang telah dibuat demi menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah penularan virus Covid-19," ujarnya.





BERITA BERIKUTNYA