Sebentar Lagi Jadi Desa, Bupati: Perbup Tentang Pemekaran Kemantan Menjadi Desa Sudah Ditandatangani

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:50:16 WIB - Dibaca: 1273 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Keinginan warga untuk menjadikan RW 04 kemantan, Kelurahan Sungai bengkal, Kecamatan Tebo Ilir menjadi Desa nampaknya segera terwujud, hal itu terbukti dengan sudah ditandatanganinya Peraturan Bupati (Perbup) Tebo tentang pemekaran kemantan menjadi Desa oleh Bupati Tebo.

" Ya, Perbup Tebo tentang pemekaran Kemantan menjadi Desa sudah saya tandatangani," ujar Bupati Tebo Sukandar saat dikonfirmasi jambiprima.com via ponsel, Rabu (19/5/2021).
 
Sebagai Desa persiapan, lanjutnya, dirinya meminta Kemantan mempersiapkan segala sesuatunya, seperti mulai menata perangkat dan yang lainnya, agar setelah menjadi desa nantinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.
 
" Sebagai desa persiapan, saya minta segala sesuatunya dipersiapkankan dari sekarang, agar setelah menjadi desa pelayanannya bisa lebih maksimal," kata Sukandar. 
 
Senada, Lurah Sungai Bengkal Eko Wahyudi juga mengaku bahwa dirinya pernah mengikuti rapat bersama Camat Tebo Ilir, Dinas PMD Tebo dan Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dalam rangka pengesahan Perbup Tebo tentang pemekaran Kemantan menjadi Desa.
 
" Beberpa waktu lalu saya bersama Camat, PMD Tebo juga ada menghadiri rapat pengesahan Perbup Tebo oleh Biro Hukum Setda Provinsi di Jambi," kata Lurah. (*)
 
 




BERITA BERIKUTNYA