Hendak Mengebor Minyak,10 Warga Sumatra Selatan Diciduk Tim Gabungan Polda Jambi

Jumat, 16 Juli 2021 - 18:15:20 WIB - Dibaca: 408 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Aktivitas penambangan minyak ilegal di kabupaten Batanghari Jambi masih saja terjadi, bagaimana tidak Selasa Malam (13/07/2021) Tim gabungan Polda Jambi bersama Polres Batanghari berhasil menangkap 17 terduga melakukan penambangan minyak ilegal.

Dalam penyelidikan diketahui ada 10 warga Sumatera Selatan yang terlibat dalam pengeboran minyak tersebut, dan dinyatakan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Batanghari Jambi, IPTU Piet Yardi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya penangkapan terhadap 17 terduga yang ingin melakukan penambangan minyak di kawasan hutan. 

"Setelah dilakukan penyelidikan dari 17 orang yang diamankan ada 10 yang memang benar ingin mengebor minyak, " ucapnya.

Dikatakan Kasat, penangkapan di tersebut berada di wilayah Desa Kunangan Jaya kecamatan Bajubang, semua tersangka berasal dari Sumatera Selatan, dan barang bukti yang diamankan berupa rik untuk ngebor, dan tersangka melakukan penambangan di kawasan hutan, dan di kenakan undangan undangan kehutanan," kata kasat.

Untuk tersangka sendiri, dikenakan Undangan-undangan nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan kerusakan hutan.

 "Untuk ancaman para tersangka akan di kenakan hukuman minimal tiga tahun penjara, dan Semua pengeboran Dalam kawasan," (Indra)





BERITA BERIKUTNYA