2 Orang Warga Kelurahan Tebing Tinggi Tenggelam, Warga Ramai-Ramai Bantu Evakuasi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:46:04 WIB - Dibaca: 623 kali

Suasana Pencarian Korban
Suasana Pencarian Korban ()

Jambiprima.com, Tebo - Seperti puluhan tahun yang lalu jika sungai Batanghari surut akan muncul pulau pasir yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan anak- anak untuk bermain-main di lokasi tersebut, warga menyebutnya Pulau Pecinan, momen kali ini pun demikian, pulau Pecinan muncul dan dimanfaatkan anak-anak untuk bermain bola.

Pada hari ini sekira pukul 16.30 wib dua warga kelurahan tebing tinggi hanyut saat bermain di Pulau Pecinan, saat dilakukan evakuasi, banyak kerumunan warga yang bercerita bahwa kejadian saat anak - anak bermain bola kaki, namun saat bola meluncur ke arah sungai salah seorang anak pergi mengejar bola tersebut dan hanyut, namun melihat hal tersebut, salah satu temannya berinisiatif untuk membantu, namun naasnya teman yang berusaha untuk menolong juga hanyut dan tenggelam.

Evakuasi cukup memakan waktu, warga terkendala dengan keruhnya air Batanghari hingga sulit saat melakukan pencarian korban, warga sekitar terus berupaya mencari korban hanyut, akhirnya warga menemukan salah satu korban hanyut yakni A (15) berselang dengan waktu yang cukup lama, akhirnya warga menemukan korban ke dua yakni D (12), saat di temukan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) namun kedua korban tidak terselamatkan, kejadian tersebut dibenarkan oleh Lurah Kelurahan Tebing Tinggi A Zulfahmi saat dikonfirmasi.

"Memang benar ada warga yang tenggelam, pencarian korban cukup lama, saat ditemukan langsung korban dilarikan ke RSUD untuk mengetahui keadaan, namun kedua warga tidak tertolong" ungkapnya.

Ditambahkan Zulfahmi diminta kepada seluruh warga untuk tetap berhati-hati saat beraktifitas ataupun bermain di aliran sungai, jika ingin bermain juga hendaknya diawasi oleh orang dewasa. (Kumbang)





BERITA BERIKUTNYA