Wabup Hilalatil Badri Kukuhkan PC APRI Sarolangun Periode 2021- 2025

Rabu, 04 Agustus 2021 - 18:16:49 WIB - Dibaca: 379 kali

()

JAMBIPRIMA.COM SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun H. Hilalatil Badri secara resmi mengukuhkan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Sarolangun masa bakti 2021 - 2025 di Ruang Pola  Kantor Bupati Sarolangun, pada Rabu (4/8/2021)

Turut hadir pada acara tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi yang diwakili Kabid Urais Zeifni Ishaq, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kapolres Sarolangun, Ketua Baznas Sarolangun, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam serta tamu undangan lain.

Wabup Hillatil Badri mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang (PC) APRI yang dikukuhkan. Ia berharap agar APRI Sarolangun bisa memformulasikan kegiatan yang efektif dan efisien terutama di dalam tengah pandemi Covid-19. 

" Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun saya mengucapkan selamat kepada PC. APRI Sarolangun yang baru saja dikukuhkan," ucap Wabup Hilal. 

Wabup Hillatil Badri juga mengajak para penghulu untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. 

"Peran penghulu sangat nyata dalam menekan angka pernikahan yang tidak tercatat," imbuhnya. 

Ketua PW APRI Jambi Drs. H. Rusli Adam, M.HI dalam sambutannya mengatakan, APRI dibentuk pada 17 Juli 2019 yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi dan kompetensi profesi kepenghuluan secara professional. Setiap penghulu wajib bernaung di bawah organisasi APRI. 

" Menjadi seorang penghulu merupakan tugas mulia karena penghulu menjadi gerbang awal dalam mewujudkan keluarga bahagia," kata Rusli.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar menyebutkat bahwa Kementerian Agama diberi amanah untuk memberikan pembinaan kepada penghulu, baik jabatannya maupun organisasi profesinya. 

"Saya mengharapkan agar penghulu selalu menjaga kode etik profesi, di antaranya menjaga marwah Kementerian Agama dan kehormatan profesi sebagai seorang penghulu," tutur Syatar.

Kepala Kemenag juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Wakil Bupati yang telah memfasilitasi kegiatan pengukuhan sehingga berjalan lancar dan sukses. 

Pengukuhan Pengurus Cabang APRI Sarolangun diikuti oleh 21 orang penghulu sebagai Ketua Mohd. Darlis, S.HI, Sekretaris Musaneb, S.HI.,MH dan Bendahara Wardi Hardito, S.Ag. 

Diawali dengan pembacaan SK PC APRI  oleh Sekretaris PW APRI Jambi M. Taufik, pembacaan naskah pengukuhan oleh Wakil Bupati Sarolangun, Pemasangan PIN dan Penyerahan Bendera Pataka APRI. (NS)





BERITA BERIKUTNYA