Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Kasang Pudak Periode 2021-2026 Berlangsung Khidmat

Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:36:03 WIB - Dibaca: 266 kali

()
JAMBIPRIMA.COM, MUAROJAMBI - Raden taher selaku Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi (LAMJ) Kecamatan kumpeh ulu resmi melantik dan mengukuhkan Ketua beserta segenap pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Kasang Pudak Masa Bakti 2021-2026 berlangsung Khidmat, Selasa, (31/8/2021).

Adapun dalam acara tersebut turut Hadir Camat Kumpeh ulu yang diwakili Kasi Pem, Kades ksang pudak, ketua BPD dan Pj.Kades Desa persiapan Kasang Tanjung Nako dan Kasang Kebon. 

Ketua LAMJ Kecamatan Kumpeh Ulu Raden taher mengukuhkan kepengurusan Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Kasang Pudak diantaranya; bertindak selaku Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Kasang Pudak,Syafi'i Sag, wakil ketua, Taufik Al-Hadad, Sekretaris Agustian Arif,  bendahara Solehan. Kepengurusan Adat ini dipilih masing-masing 3 orang mewakili tiap Dusun yg berjumlah 5 Dusun di Desa kasang pudak.

Agustian Arif, Sekretaris Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Kasang Pudak yang baru saja dilantik saat diwawancara media ini mengatakan, pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan hasil keputusan pada pelaksanaan Musyawarah, sehingga terpilihlah para pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi (LAMJ) Desa Kasang Pudak Periode Tahun 2021–2026.

Selanjutnya, menurut Agustian Arif, adat istiadat merupakan nilai luhur yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik.Tentunya amanah yang diberikan ini, bukanlah tugas yang mudah untuk dijalani, Namun, kami akan berusaha untuk membangun dan mengembangkan Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Kasang Pudak ini.

"Saya yakin dan percaya dengan dukungan semua pihak, kami bisa menjadi semakin baik ke depan’’, tuturnya.

Lebih lanjut, Agustian Arif juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Dia juga memohon doa restu kepada semuannya untuk kemajuan lembaga adat ke depannya. 

‘’Kita harus terus solid untuk terus menjaga dan melestarikan adat istiadat daerah. Ada dua hal penting yang akan kami lakukan ke depan, yakni,memuliakan manusia dan memuliakan lingkungan’’, pungkasnya. (sbh)




BERITA BERIKUTNYA