Punya Gedung Seba Guna dan Mobil Operasional Sekolah

Terus Berbenah, SMAN 6 Merangin Saat Ini Memiliki Fasilitas Lengkap dan Memadai

Selasa, 21 September 2021 - 19:07:55 WIB - Dibaca: 385 kali

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Merangin, Sugimin (Foto:Ist)
Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Merangin, Sugimin (Foto:Ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - SMA Negeri 6 Merangin yang berada di Jalur dua Sungai Ulak tidak seperti dulu lagi. Pantauan awak media, SMAN 6 Merangin sudah dilengkapi fasilitas yang memadai.

Seperti ruang guru yang dilengkapi fasilitas dapur umum, musholla 5x5 dilengkapi tempat wudhu.

Kepala sekolah SMA Negeri 6 Merangin, Sugimin saat dibincangi media ini diruangannya mengaku hingga saat ini  bersama jajaran terus berbenah, demi kemajuan sekolah.

"Bagaimana kita memperindah sekolah, bagaimana kita menciptakan lingkungan yang nyaman bagi warga sekolah itu yang kita utamakan," katanya.

Menurut Sugimin, semenjak dirinya menjabat sebagai Kepsekbdari tahun 2015 lalu dirinya terus melakukan pembenahan disekolah.

Berbagai fasilitas penunjang kelengkapan sekolah untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk seperti ruang guru, ruang TU, ruang UKS, ruang pertemuan, ruang BK, gedung serbaguna, dikonsep sedemikan rupa.

"Seluruh ruang untuk pelayanan publik kita beri fasilitas penunjang dengan baik. Ruangan yang ber Ac, tempat ibadah didalam ruang guru,  dapur, dan meja kursi secara modern. Semua ini kita konsep untuk kenyamanan guru saat melaksanakan tugasnya disekolah,"ungkap Sugimin.

Tak hanya itu, guna memberikan kenyamanan bagi siswa serta untuk menumbuhkan semangat siswa gemar membaca pihaknya melengkapi perpustakaan sekolah dengan ruangan ber AC. 

"Jadi kalau sudah nyaman tidak ada alasan lagi bagi guru untuk malas mengajar karena semua fasilitas kita lengkapi dengan baik, begitupun dengan siswa," harapan Sugimin.

Sugimin juga menyebutkan bahwa saat ini pihak sekolah tengah membangun kantin sehat sebanyak 6 ruang. 

"Dan sekarang sedang  tahap penyelesaian," singkatnya. 

"Intinya perubahan disekolah ini kita buat senyaman mungkin untuk warga sekolah," tambahnya. 

Diruangan Bimbingan Konseling (BK) lanjut Sugimin, juga dilengkapi dengan tata ruang yang nyaman dan juga Ber AC. Didalam ruangan ini, ada satu ruang khusus untuk memproses siswa yang bermasalah yang nantinya dibimbing dengan guru ahli dibidangnya secara profesional.

"Ada ruangan kedap suara dan juga dilengkapi dengan kursi tamunya juga,"ucapnya. 

Sugimin mengakui, inovasi dan tata ruang disekolah tidak lepas dari kerja sama yang baik antara majelis guru dan komite.

"Komite disekolah ini sangat mendukung, begitu juga dengan stack holder disekolah membuat semangat kami untuk terus berbenah memajukan SMA Negeri 6 Merangin lebih baik lagi,"tatarnya.

Seperti diketahui, berkat kegigihan kepala sekolah untuk mengembangkan sekolah, hingga saat ini SMA Negeri 6 Merangin memiliki Gedung Serba Guna (Hall) yang dibangun secara swadaya dengan ukuran 22x36 meter, serta mobil operasional sekolah. 

Sementara itu sebagai sekolah yang diminati masyarakat jumlah siswa disekolah ini terus meningkat ini terbukti dari tahun ketahun jumlah siswa SMA Negeri 6 hampir mencapai 900 siswa dengan status berakreditasi A. (lan)





BERITA BERIKUTNYA