Sahudi Ramli Ingin Sekretaris Wilayah Pergunu Provinsi Jambi dengan Kriteria Seperti Ini

Selasa, 21 September 2021 - 19:54:29 WIB - Dibaca: 513 kali

Sahudi Ramli (Foto:Ist)
Sahudi Ramli (Foto:Ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN  - Pasca terpilihnya Sahudi Ramli secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) provinsi Jambi pada 18 September 2021 pada Konferwil 2 di Kota Jambi, Saat ini masih dalam tahapan pencarian sekretaris. 

Sahudi Ramli mengatakan, Tim Formatur sendang menggodok sosok yang ideal untuk menjadi sekretaris dari 5 orang calon baik dari Internal Pergunu maupun eksternal. 

"Terkait kreteria sekretaris, mereka adalah sahabat-sahabat kita yang baik dan memiliki dedikasi yang cukup bagus di kalangan Nahdiyin," ungakapnya, Selasa (21/09/21).

Menurutnya, menjadi Sekretaris Pimpiminan Wilayah tentunya tidak mudah. Ada kriteria khusus yang harus dimiliki oleh setiap kandidat. 

"Figur yang tepat untuk duduk diposisi sekretaris pimpinan wilayah tentu orang yang capable (mampu) biak interen maupun eksteren," kata Sekum PC IKA PMII Sarolangun ini.

Ia menambahkan, kreteria nyapun harus memiliki wawasan luas memiliki jaringan baik di akar rumput, cabang wilayah, Regional, Nasional jika ada Internasioanl karena Pergunu Oragniasi yang sudah Go Internasional seiring dengan perjuangan  Nadhlatul Ulama sebagai oragnisasi yang sudah go Internasional.

"Sekretaris Pimpiminan Wilayah juga harus  memahami baik teknis atau non teknis organisasi, administrasi dan manajemen, memiliki waktu yang cukup untuk mengurus Pergunu. Satu hal penting lainnya adalah seorang Sekretaris Pimpiminan Wilayah harus loyal dan dapat kerjasama dengan baik dengan Ketua lebih luas," tegas Sahudi Ramli.

Mengungkapkan kriteria ideal yang cocok mengisi jabatan sekretaris Pimpinan Wilayah Pergunu Provinsi Jambi pada masa kepengurusan baru, Sahudi Ramli menekankan Sekretaris Pimpiminan Wilayah juga harus dan wajib hukumnya membantu pimpinan  dalam mengimplementasikan semua kebijakan organiasai.

"Dia (harus) merealisasikan semua kebijakan yang ada. Harus mengenal dan mempunyai pengalaman, tentu bisa dipercaya," pungkasnya. (Jhon)





BERITA BERIKUTNYA