TMMD ke 112 Kodim Bute, Wajah RT 17 Simpang Semangko Dusun Lamo Berubah Drastis

Kamis, 23 September 2021 - 06:54:35 WIB - Dibaca: 253 kali

RT 17 Simpang Semangko, RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal (Foto Tri Ikhsan-jambiprima.com)
RT 17 Simpang Semangko, RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal (Foto Tri Ikhsan-jambiprima.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Semenjak adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute, wajah RT 17 simpang Semangko, RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir berubah drastis.

Slamet (60), salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, semenjak adanya program TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute wajah desa setempat berubah total. Itu bukan hanya puji belaka tapi memang sudah kenyataan. 

" Gedung sekolah yang reot dulunya, kini sudah direhab, masjid Al Muhajirin yang dulu bangunan seadanya kini sudah mulai permanen, Baik lantai, tempat wudhu dan yang lainnya. Siapa yang tidak bangga, kalau sudah berubah total seperti ini," ungkapnya, Rabu (22/9'2021).

Dikatakan Slamet, jarak tempuh dari simpang Semangko ke Pegambiran menuju pusat Kecamatan berkisar 5 KM, dan kalau lewat jalan lama jaraknya kurang lebih 10 KM yang memakan waktu satu jam lebih baru sampai ke jalan hitam.

"Atas nama masyatakat, kami bersyukur kepada Pemda Tebo dan bapak-bapak TNI yang telah melaksakan TMMD di daerah terpencil seperti ini," katanya.

Tak hanya akses jalan saja yang susah disini, signal juga payah. Kalau mau mencari singnal HP ya harus cari bukit terlebih dahulu. Itu juga tidak maksimal, signalnya kadang ada, kadang hilang.

"Jadi kami sangat senang dengan keberadaan TNI saat ini, yang sungguh membawa dampak baik yang begitu besar bagi wilayah kami. Karena tidak mungkin wajah desa kami berubah bila TNI tidak ada program disini," tukasnya. (San)

 





BERITA BERIKUTNYA