Indahnya Kebersamaan di Program TMMD ke-112 Kodim Bute

Jumat, 01 Oktober 2021 - 20:53:20 WIB - Dibaca: 715 kali

Acara Penutupan TMMD ke 112 (Foto:Ist)
Acara Penutupan TMMD ke 112 (Foto:Ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Pasca berjalannya program TMMD Kodim Bute, Raut wajah masyarakat RT 17 simpang Semangko, RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo tampak sumringah. Mereka terlihat gembira menyaksikan prasarana di kampungnya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kristina Ningsih (40), warga Simpang Semangko mengatakan, semenjak TMMD, dusun mereka bukan hanya menjadi ramai, tapi juga berubah menjadi lebih baik. Terutama bangunan, mulai dari bangunan rumah guru honor, sekolah, MCK, Masjid hingga jalan, sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Memang jalan belum selesai, tapi kami sudah sangat gembira karena tak lama lagi sudah bisa kami lewati. Siapa yang tidak senang pak, jalan bagus, sekolah direhab, masjid direhab, MCK dibangun, bahkan sudah ada tugu juga," katanya.

Dikatakan Kristina lagi, semua warga mendukung penuh apa saja yang dilaksanakan oleh satgas. Karena, baru kali ini ada bapak TNI sangat ramah dan berbaur dengan masyarakat, terutama di wilayah terisolir seperti di lokasi TMMD sekarang.

"Kami banyak dapat pengalaman dari bapak Tentara, baik ilmu maupun apa tugas dari TNI. Kalau dipikir-pikir ingin kami memiliki anak seorang Tentara juga, biar bisa membantu orang banyak," imbuhnya.

Senada disampaikan oleh warga lainnya, Slamet. Dia mengatakan, setiap hari warga kerja bareng TNI. Setiap hari, warga selalu bahu membahu bersama TNI. Bahkan pernah terlihat ada anggota TNI yang ikut mencuci piring di rumah ibu asuhnya, itu sangat luar biasa.

"Satgas TNI dinilai banyak memberi nilai positif. Kehadiran mereka di simpang semangko, menghadirkan kenangan baru, akan tetapi mereka meninggalkan pesan moral, tak ternilai yakni semangat kerja keras, gotong-royong, kebersamaan dan solidaritas," kata Slamet. (Red)





BERITA BERIKUTNYA