Satgas Ganti Baru Talang Air Masjid Al Muhajirin

Jumat, 08 Oktober 2021 - 14:12:01 WIB - Dibaca: 135 kali

Finishing Rehab Masjid Oleh Satgas dan Warga (Foto: Istimewa)
Finishing Rehab Masjid Oleh Satgas dan Warga (Foto: Istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO -  Jelang berakhir program TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Satgas TMMD menuntaskan rehab masjid Al-Muhajirin, Jumat (08/10/2021).

Seperti hari ini, satgas bersama warga menganti seng talang air lama dengan yang baru. Karena seng talang air lama sudah banyak yang bocor. Semua tidak lain untuk memberikan rasa nyaman.

Dansatgas TMMD 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menjelaskan, ia sengaja memberi tahu kepada satgas kalau talang air sudah bocor ada baiknya diganti yang baru saja. Biar daya tahan masjid lebih lama.

"Semua itu untuk memberikan hasil yang maksimal dalam rehab masjid yang menjadi kebanggaan warga di simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal," kata Dansatgas.

Sementara pengurus masjid Suparman merasa sangat bersyukur semua talang air juga diganti oleh satgas. Sebenarnya masjid ini, sudah boleh dikatakan tuntas direhab, tapi satgas melihat ada talang air yang sudah lapuk maka diganti.

"Kami sekarang beribadah di masjid ini sudah sangat nyaman, karena sekarang sudah lantai keramik, di cat dan juga tak lagi bocor bila hujan tiba. Terima kasih TNI telah banyak membangun disini," kata Suparman. (Red)





BERITA BERIKUTNYA