Turap Bulianjaya Longsor, PJ Kades Lapor Pemda

Selasa, 09 November 2021 - 14:56:31 WIB - Dibaca: 1236 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Pembangunan Turap yang berada di Desa Bulian Jaya, Kecamatan Maro Sebo Uli, Kabupaten Batanghari Jambi, Ambruk di terjang hujan sepekan.

Informasi yang di himpun, pembangunan tersebut ambruk akibat hujan deras di bulan Oktober lalu.

Atas peristiwa tersebut, Pejabat Desa Bulian Jaya Budi Irawan SE mengambil kebijakan untuk mengatasi kelongsoran, mengetahui ada nya kerusakan pada pekerjaan pembangunan turap tersebut.

" Iya benar, pembangunan turap ini saat ini lagi ada gangguan akibat cuaca alam, hujan deras yang mengakibatkan tanah timbunan longsor, hingga merusak dinding turap" kata PJ kades Bulian jaya Budi Irawan SE,

Dikatakan Budi, atas peristiwa tersebut, dari pihak pemerintah Desa Bulian Jaya langsung melaporkan ke kabupaten Batanghari.

 " dan peristiwa ini pun, lansung saya lapor pada inspektorat hingga Bapak Bupati, dan Alhamdulillah dari saran saran yang kita terima kita tetap lanjutkan pengerjaan turap tersebut" tutup nya. 

Pantauan Wartawan di lokasi kejadian, kondisi Timbunan tanah yang lebih tinggi yang berdampingan lansung dengan  Bangunan mesjid di khawatirkan dapat merusak bangunan mesjid yang ada bila tidak di pasang turap karena bahaya longsor kapan saja bisa terjadi di saat musim hujan. (Indra)





BERITA BERIKUTNYA