Satreskrim Polres Muarojambi Olah TKP Penemuan Mayat Nenek di Desa Mendalo Darat

Senin, 29 November 2021 - 11:41:31 WIB - Dibaca: 699 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, MUAROJAMBI  - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Muaro Jambi Identifikasi, melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat,Minggu (28/11/2021) diperkirakan pukul kurang lebih 10.00 WIB pagi dan diketahui sekitar pukul 12.00 di Desa Mendalo Darat  Kec. Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten.Muaro Jambi.

Dari hasil olah TKP diketahui korban dengan inisial NA berjenis kelamin Perempuan dengan usia kurang lebih 76 tahun dan alamat warga Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres muaro jambi AKBP.  Yuyan Priatmaja. SIK. MH.  Melalui Kasat Reskrim. AKP. Khairunas. MH,bahwa penemuan mayat ini berdasarkan dari laporan dari warga sehingga dengan sigap anggota Unit Identifikasi ,Kaur Identifikasi Polres Muaro Jambi beserta Anggota Pidum dan Identifikasi Sat Reskrim Polres Muaro Jambi beserta anggotanya turun TKP dan melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara, sesuai prosedur penanganan. 

Lanjut dikatakan Kasat Reskrim. AKP. Khairunas,benar telah terjadi penemuan mayat dan Menurut keterangan warga, nenek ditemukan sudah meninggal, dalam keadaan terluka muka.

"Informasinya perhiasan perhiasan juga uang sang nenek sudah hilang sehingga membuat heboh warga sekitar,"sebutnya.

Sementara itu Kasat Reskrim. AKP. Khairunas mengatakan kini sang nenek sudah di bawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi oleh pihak kepolisian.

Lanjutnya Kasat Reskrim,untuk Saksi- saksi, Salah satu Adi yang sehari-hari sebagai pemangkas rambut mengatakan, awalnya Ia datang hendak memesan kopi, tetapi nenek tidak menyahut dengan posisi seperti orang yang tertidur. Lalu Saksi penasaran dan memanggil dua orang rekannya untuk memanggil nenek.

"Tapi nenek juga tidak bergerak, akhirnya kawan memanggil Uni Barre Solok, kemudian Uni Barre Solok datang dan melihat langsung kondisi nenek dan melihat ada darah," ujarnya.

Selanjutnya Uni Barre Solok, sebut Saksi, melaporkan kejadian ini ke Ketua RT juga memberitahu pihak keluarga korban. "Kami (saksi) tidak berani masuk. Dan ada yang menghubungi keluarga korban, yang masuk cuma keluarga, kami didepan, saja," jelasnya.

Pantauan dilokasi saat ini, rumah korban sudah dilintasi garis Police Line oleh kepolisian Muaro Jambi, saat ini masih berada di TKP. Akibat kejadian ini pula, arus lalu lintas sedikit terganggu mengalami kemacetan.

Ketua RT 01 Mendalo Darat Joni mengatakan, awalnya Ia diberitahu oleh warganya bahwa didepan ada keramaian dikira ada lakalantas.

Joni mengaku datang setalah Adzan Zhuhur, lalu TKP sudah ramai dan dikira ada kecelakaan."Kami biasa memanggil Nenek, dia domisili saja disini, karena buka usaha, jadi nenek ini ngontrak, buka usaha jualan kopi," jelasnya.

Kasi Humas AKPAmradi mengatakan tim reskrim sedang melakukan olah TKP.  Dan Saat kejadian Menurut warga  dan keterangan Ketua RT, suami Nenek sedang pergi mencari ikan ke sungai di bawah."Suaminya memang hobi nyari ikan," pungkasnya.(sbh)





BERITA BERIKUTNYA