Sekda Kerinci Lantik 19 Pejabat untuk Dua OPD Baru

Senin, 03 Januari 2022 - 19:59:19 WIB - Dibaca: 1031 kali

Prosesi Pelantikan Pejabat Oleh Sekda Kerinci (Foto:jambiprima.com)
Prosesi Pelantikan Pejabat Oleh Sekda Kerinci (Foto:jambiprima.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Sebanyak 19 orang pejabat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, pada Senin (03/01) dilantik di Ruang Pola kantor Bupati Kerinci.

Dari 19 pejabat yang dilantik untuk mengisi Dua OPD baru yakni yakni Dinas Komunikasi Informatika dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kerinci.

Pejabat di Dua OPD ini dilantik langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci Zainal Efendi, yang mewakili Bupati Kerinci

Dalam sambutan Sekda Kerinci Zainal Efendi, menyampaikan arahan Bupati Kerinci mengatakan adapun pejabat yang dilantik adalah pejabat administrator dan pejabat Pengawas yakni Dinas Kominfo dan Perpustakaan dan Kearsipan, pelantikan untuk memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik. 

Dia menyampaikan bahwa Pelantikan yang baru ini sudah melalui proses Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan dan sesuai dengan Perbup Kerinci.

"Makna Pengukuhan dan Pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian Jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan,Pengembangan dan Pemberdayaan Potensi Diri, dalam upaya peningkatan Kopentensi Aparatur kearah tercapai Sumber Daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat Kerinci yang aman, Damai Adil dan Sejahtera,” ucap Sekda.

Zainal Effendi juga mengharapkan pejabat yang dilantik dapat pekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab serta menjaga nama  baik pimpinan. " Pejabat yang baru saja dilantik untuk tidak melakukan Korupsi,"katanya

Sementara itu, Efrawadi, peltu Kepala Badan Kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kerinci, mengatakan ada 19 orang yang dilantik untuk mengisi pejabat di dua OPD baru yakni Dinas Komunikasi dan informatika dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah. "Ada 19 orang dilantik tapi yang hadir 18 orang satu tidak hadir, yang tidak hadir karena Dinas luar daerah tidak bisa hadir," pungkasnya.(Bdu)





BERITA BERIKUTNYA