Pemkot Sungaipenuh akan Anggarkan Beasiswa untuk Jafiz Quran

Kamis, 12 Mei 2022 - 22:26:02 WIB - Dibaca: 322 kali

Wali Kota Sungaipenuh, Ahmadi saat ihadiri Tasyakuran Khotmil Al Quran Hafidz Hafidzah 30 Juz se Kecamatan Koto Baru (foto:istimewa)
Wali Kota Sungaipenuh, Ahmadi saat ihadiri Tasyakuran Khotmil Al Quran Hafidz Hafidzah 30 Juz se Kecamatan Koto Baru (foto:istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, SUNGAIPENUH - Pemerintah kota Sungai Penuh terus meningkatkan program dibidang keagamaan Sungai Penuh, hal tersebut untuk menarik minat penghafal Alqur'an.

Salah satu program yang direncanakan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh akan menyiapkan Beasiswa Bagi Para Penghafal AlQur'an. 

Hal tersebut disampaikan Wako Ahmadi dalam sambutannya saat menghadiri Tasyakuran Khotmil Al-Qur'an Hafidz/Hafidzah 30 Juz Se-Kecamatan Koto Baru. Rabu (11/5).

Tujuan pemberian beasiswa tersebut agar generasi muda di Kota Sungai Penuh termotivasi untuk mempelajari dan mendalami Al-Qur'an serta untuk meningkatkan pendidikan keagamaan.

"Pemkot Sungai Penuh akan menyiapkan beasiswa bagi anak-anak kita para penghafal Al-Qur'an untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi terutama pada bidang keagamaan," ujar Wako Ahmadi. 

Orang nomor Satu di Kota Sungai Penuh, berharap nantinya adanya beasiswa untuk hafiz alqur'an, bisa meningkatkan minat dari para siswa sekolah.

"Semoga rencana beasiswa itu bisa membantu para Hafiz untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya,"tandasnya. (Bdu)





BERITA BERIKUTNYA