Pengaspalan Halaman Parkiran DPRD Kota Jambi Telan Biaya Ratusan Juta Rupiah

Senin, 23 Mei 2022 - 10:43:03 WIB - Dibaca: 959 kali

Halaman Parkiran DPRD Kota Jambi (foto:ist)
Halaman Parkiran DPRD Kota Jambi (foto:ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI- Tahun 2022 ini, Pemkot Jambi kembali melanjutkan pembenahan gedung  Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Jambi. Item pekerjaan yang dilakukan adalah pekerjaan pengaspalan halaman parkir, dengan anggaran mencapai Rp700 juta.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukamana Fitra, bahwa pekerjaan pelataran parkir DPRD Kota Jambi tersebut sudah dilakukan."Senin (hari ini, red) mulai pengaspalan," kata Momon, Minggu (22/5).

Lanjut Momon, untuk pengaspalan tidak memakan waktu yang lama. Jika dikerjakan pada Senin, kemungkinan pada Selasanya sudah selesai. "Insya Allah Selasa selesai," ujarnya.

Diketahui, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, pada 2022 ini mendapat alokasi anggaran Rp140 Miliar.

Beberapa proyek besar akan dikerjakan dengan dana tersebut, diantaranya pekerjaan kantor walikota dan pekerjaan rumah sakit baru. "Rp 132 dari APBD dan Rp8 Miliar dari DAK,” kata Momon.

Momon mengungkapkan, pekerjaan yang akan dilakukan dari total anggaran Rp140 miliar itu, diantaranya adalah pembangunan kantor walikota, pembangunan rumah sakit, pekerjaan jalan lingkungan dan juga penanganan air bersih. "Untuk jalan lingkungan ada sebanyak 200 paket,” sebut Momon.

Momon mengungkapkan, untuk pembanguan kantor walikota dan rumah sakit, baru dikerjakan tahap awal pada 2022 ini, nantinya akan ada pekerjaan lanjutan pada tahun mendatang untuk penyelesaian. Untuk pembangunan kantor walikota, tahap awal ini digelontorkan Rp 35 Miliar. Sementara untuk rumah sakit Rp 25 Miliar. (CR01)





BERITA BERIKUTNYA