Halal bi Halal HBA Bersama Keluarga Besar Kampung Empat Kota Jambi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:48:17 WIB - Dibaca: 671 kali

Hasan Basri Agus saat kata sambutan (foto: Dok. JAMBIPRIMA.COM)
Hasan Basri Agus saat kata sambutan (foto: Dok. JAMBIPRIMA.COM) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI  - Anggota DPR RI Fraksi Golkar Yang Juga Ketua LAM Provinsi Jambi Haji Hasan Basri Agus Menggelar Halal Bi Halal Bersama Keluarga Besar Kampung Empat Kota Jambi .dikediamannya di Lorong Haji Ibrahim RT 10 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Bagan Pete Kota Jambi, rabu (26/05/2022).

Pembawa acara bernama Munawar membuka acara dengan membacakan Pembukaan Acara Yang pertama dengan Bacaan Umul Qur'an ,membaca ayat suci Al -Qur'an yang dibacakan bapak Hilal Badri .

Kegiatan ini dihadiri Mantan Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Syakieb Tokoh -tokoh Keluarga Besar Kampung Empat dan Tokoh Pemuda Keluarga Besar Kampung Empat .

Keluarga Besar Kampung Empat Sendiri Terdiri Dari Sungai Baung ,Sungai Abang ,Desa Panti dan Desa Tinting .kegiatan ini sudah lama fakum hampir 20 tahun.dengan diadakan acara Halal Bi Halal ini memperkokoh Persatuan dan Tali Silahturahmi Kepada Keluarga Besar Kampung Empat yang sudah lama tidak menggelar Kegiatan seperti ini.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Haji Hasan Basri Agus (HBA) dalam sambutannya menyampaikan Sejarah Kampung Empat itu dari nenek moyang kita dulu.bukan bearti kita ini tidak bisa lari memang aslinya dsri Pagaruyung .

Sebab Provinsi Jambi orang dari Pagaruyung nenek moyang dari Limun ,Batang Asai ,nibung,pangakalan jambu ,kampung empat itu nenek nya semua dari Pagaruyung,sambung HBA.

Sementara itu Haji Halim Saleh tokoh sejarah Kampung Empat dalam Sambutan Menyampaikan asal usul orang kampung Empat yang bisa ia sampaikan banyak ragam bisa dipahami .tetapi pada intinya dari Pagaruyung.

Kemudian HBA  Menetapkan dan mengukuhkan  Pengurus Baru Keluarga Besar Kampung Empat Kota Jambi Yaitu Ketua Fauzi Ahmad ,wakil ketua Fahmi Rasyid ,sekretaris Pauzi Masalam ,Wakil Sekretaris Hilal Badri dan Bendahara Munawar.

Kemudian Kegiatan halal bi halal ini ditutup dengan Tausiah Ustad Asmuni Lizar Pengurus Ponpes Raudatul Muhibbin ,dan dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama. (Hi)





BERITA BERIKUTNYA