Pihak UNESCO Segera Bertolak ke Merangin

Tim Evaluator UGG Tiba di Indonesia

Jumat, 07 Oktober 2022 - 18:18:00 WIB - Dibaca: 911 kali

Tim Evaluator UGG Geopark Merangin Sampai di Indonesia
Tim Evaluator UGG Geopark Merangin Sampai di Indonesia (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM,MERANGIN-Tim evaluator Unesco Global Geopark (UGG) yang akan melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin-Jambi, sudah tiba di Bandara Internasional Sukarno-Hatta  sekitar pukul 13.05 Wib, Jumat (07/10).

Tim evaluator UGG yang tiba itu, Mr Babis C Fasoula dan Mr Alireza. Mereka dijemput GM Geopark Merangin Dr Agus Zainuddin, Ny Malla Indra sebagai interpreter dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi M Arif Budiman.

‘’Alhamdulillah mereka sudah tiba dan akan segera terbang lagi ke Jambi melakukan assesmen Geopark Merangin-Jambi,’’ujar GM Geopark Merangin Dr Agus Zainuddin lewat panselnya kepada Kominfo News, Jumat sore (07/10).

Mereka akan berada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin sekitar empat hari, mulai 07 – 11 Oktober 2022 dan akan melakukan assesmen di sejumlah titik kawasan Geopark Merangin-Jambi.

Kawasan Geoperk Merangin-Jambi yang akan diassesmen itu diantaranya, kawasan Geopark Rumah Tuo Rantau Panjang Tabir, Geopark Teluk Wang Sakti, Air Terjun Mengkaring, Desa Air Batu, Fosil flora fauna di sepanjang Sungai Batang Merangin.

Selain itu, , Situs Batu Silindrik Pratintuo, SMK Pertanian dan kebun Nanas di Masurai, penggilingan kopi di Desa Simpang Talang Tembago Jangat Timur dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Jangkat.

Wabup Merangin Nilwan Yahya minta, masyarakat Kabupaten Merangin menyambut tim evaluator tersebut dengan senyum, sopan santun, penuh keramah tamahan adat budaya Kabupaten Merangin.

‘’Nanti kalau ada warga yang bertemu tim evaluator ini dan mereka melontarkan sejumlah pertanyaan, tolong jawab dengan baik dan benar, karena jawaban itu akan menentukan kelolosan Geopark Merangin-Jambi masuk UGG,’’pinta Wabup.(lan)





BERITA BERIKUTNYA