Ustadz Inayatullah Ajak BKMT Dukung Cek Endra Untuk DPR RI

Selasa, 16 Mei 2023 - 22:08:25 WIB - Dibaca: 929 kali

Drs H Cek Endra, Ustadz Inayatullah dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kecamatan Mandiangin dan Sarolangun
Drs H Cek Endra, Ustadz Inayatullah dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kecamatan Mandiangin dan Sarolangun (Ihsan/jambiprima.com)

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN - Ustadz Inayatullah mengajak para jamaah BKMT dan masyarakat luas mendukung Drs. H. Cek Endra menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilu 2024 mendatang. Ini disampaikan Ustadz Inayatullah saat mengisi tausiah pada Halal Bihalal Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di kediaman orang tua Drs. H  Cek Endra di Mandiangin-Sarolangun, Selasa 16 Mei 2023. 

Menurut Ustadz kondang yang juga Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) ini, ajakan ini mempunyai alasan yang sangat mendasar. Cek Endra adalah sosok pemimpin agamis dan bermanfaat bagi orang banyak. 

Kehadiran Cek Endra dan Ustadz Inayatullah disambut hangat Ketua BKMT Kabupaten Sarolangun Cik Marleni, SE dan Ketua BKMT Mandiangin Eka Lisnawati beserta pengurus dan anggota BKMT 18 desa Kecamatan Mandiangin dan Mandiangin Timur.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Inayatullah menguraikan pentingnya Halal Bihalal, adalah sebuah Sunah Rasul dan ajang silaturahmi untuk saling memaafkan setelah mengerjakan ibadah ramadhan agar semua amalan di bulan yang penuh maghfirah dan rahmat itu diterima oleh Allah SWT. 

Di tengah tausiyahnya, Ustadz Inayatullah menyapa jamaah BKMT dengan begitu akrab, baginya kegiatan keagamaan dalam bermajelis yang dilakukan BKMT harus didukung, untuk itu dibutuhkan peran seorang figur yang agamis, menurutnya figur itu adalah Cek Endra.  

"Cek Endra selama 15 tahun mengerahkan waktunya untuk orang lain, masyarakat Kabupaten Sarolangun. Pak Cek Endra sangat peduli dengan bidang keagamaan, saya tahu, BKMT Kabupaten Sarolangun sangat maju ketika dipimpin Pak Cek Endra," ucap Ustadz Inayatullah. 

"Ibu-ibu BKMT, doa rakyat untuk pemimpinnya diijabah  Allah Sunhanahu wata'ala, Cek Endra ketika memimpin Sarolangun mencurahkan pengabdiannya untuk orang banyak. Mari dukung Pak Cek Endra menjadi Anggota DPR RI," himbau Ustadz Inayatullah. 

Lanjut Ustadz Inayatullah, dalam memilih pemimpin, harus diukur nilai-nilai kebaikannya, sosok Cek Endra harus didukung. 

"Bagi saya, Pak Cek Endra banyak kebaikan yang saya pelajari dari beliau. Beliau bermanfaat untuk orang lain, Pak Cek Endra harus didukung," imbuhnya. 

BKMT Mandiangin pun tidak alpa dalam hal ini, mereka langsung mengikrarkan diri. Ikrar dukungan pada Cek Endra,  Cik Marleni dan Muhammad Khalid Syailendra dipimpin anggota BKMT Permata Elly Syafriani yang diikuti semua pengurus dan anggota BKMT yang hadir. 

"Kami BKMT Mandiangin Kabupaten Sarolangun mendukung sepenuhnya Bapak Drs. H. Cek Endra menjadi anggota DPR RI, Ibu Cik Marleni menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dan Muhammad Khalid Syailendra menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi," ucap Elly Syafriani. 

Memulai sambutannya, Cek Endra memberi hormat dan salam kepada Ustadz Inayatullah dan jamaah BKMT, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi ini berharap dimudahkan dalam mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

"Saya harap pencalonan menjadi DPR RI dimudahkan Allah Subhanahu wata'ala, apalagi didukung oleh BKMT 18 Desa yang hadir hari ini, masyarakat Mandiangin dan umumnya masyarakat Kabupaten Sarolangun, mari kita kompak," kata Cek Endra yang diaminkan semua yang hadir. 

Bagi Mantan Bupati Sarolangun 2 periode ini, Majelis taklim adalah majelis ilmu, hadir di majelis taklim sama dengan hadir di taman syurga. Majelis taklim untuk menimba ilmu agama. 

"Saya setelah pensiun ini mengurus pondok Tahfizh Qur'an di Pondok Pesantren Basyariah bersama Ustadz Rois Amin, ayo titipkan anak ibu-bapak di pondok kami, biar kami yang urus, agar kita mempunyai anak yang Sholeh, ini lah yang akan menolong kita di akhirat nanti. Mari selamatkan anak-anak kita, agar banyak penghafal Alquran di Mandiangin ini," terang Cek Endra. 

"Semoga Pengajian ini membawa berkah bagi kita semua, ijinkan saya mengabdi kembali untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun ini, dengan menjadi anggota DPR RI," pungkas Cek Endra. 

Acara Halal Bihalal berjalan sukses dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustadz Hamdi dari Ponpes Nurul Huda Mandiangin, dari bait demi bait doa berisi dukungan pada Cek Endra menjadi anggota DPR RI. (**/San)

 





BERITA BERIKUTNYA