Latihan Para Atlet Digenjot

PODSI Tebo Targetkan Raih Banyak Medali Dayung di Porprov XXIII Jambi 2023

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:45:50 WIB - Dibaca: 1177 kali

PODSI Tebo latihan dayung
PODSI Tebo latihan dayung (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM,  TEBO - Pada Porprov XXIII Jambi 2023 yang akan dilaksanakan pada 09-16 Juli 2023, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kab. Tebo menargetkan meraih sebanyak-banyaknya medali di semua kelas yang diperlombakan.

Untuk mencapai terget tersebut,  PODSI Tebo terus menggenjot latihan rutin bagi atlet-atlet yang akan berlomba di ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Jambi. 

Manager Cabor Dayung Tebo untuk Porprov XXIII Jambi dari PODSI Tebo,  Hadi Mustaqim mengatakan, latihan rutin atlet dayung terus berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan PODSI Tebo. 

"Efektivitas latihan lebih kurang 1 bulan lagi jelang Porprov. Waktu latihan bagi atlet pun kita tambah," kata Mustaqim, Rabu (24/05/23).

Pada latihan rutin ini, kata Hadi,  para atlet dilatih terus mendayung di air. Selain itu juga latihan fisik terus digenjot seperti joging dan angkat beban.

"Selain itu, kita juga ada latihan bersama dengan PODSI-PODSI lainnya untuk melatih mental para atlet-atlet yang kita Bina," jelasnya. 

Tujuan dari latihan bersama ini, Hadi berharap para atlet-atlet dayung mendapatkan ilmu bermanfaat serta memiliki mental yang baik sekaligus fisik yang prima saat mengikuti perlombaan Porprov XXIII Jambi mendatang. 

Pada Porprov nantinya, Hadi mengatakan PODSI Tebo akan mengikuti seluruh kelas yang diperlombakan, seperti Canoeing, Rowing, Swalom dan Tradisional Dragon Boat.

"Maka dari itu, kami dari PODSI Tebo saat ini fokus dalam persiapan Porprov," ujarnya. 

Dari semua persiapan tersebut, PODSI Tebo tidak menargetkan jumlah medali emas, perak dan perunggu secara spesifik. 

Namun, target yang dikejar adalah meraih medali sebanyak-banyaknya walaupun para atlet-atlet dayung Tebo harus latihan dengan sarana dan prasarana yang banyak kurangnya.

Tak hanya fasilitas latihan, Hadi mengaku dalam persiapan ini juga mengalami berbagai persoalan seperti pemenuhan gizi atlet. 

"Selain itu, persiapan keberangkatan ini juga kita mengalami keterbatasan dana. Tetapi,  dari banyaknya kekurangan yang kami alami ini tidak menyurutkan semangat atlet kita untuk dapat meraih prestasi pada Porprov mendatang," pungkasnya. 

Sementara itu,  salah satu pengurus PODSI Tebo, Thamrin mengatakan akan memberikan bonus bagi atlet-atlet yang mampu meraih prestasi di Porprov XXIII Jambi mendatang. 

"Kita siapkan bonus bagi atlet-atlet yang berhasil meraih prestasi nantinya," pungkasnya. (Alra)





BERITA BERIKUTNYA